Bertopeng Ala Ninja, Buruh Rampok Ibu Rumah Tangga di Kinali Pasaman Barat

pelaku memakai baju pink (dok polres pasbar)

SUMBARTIME.COM-Seorang buruh inisial IG (25) dengan bertopengkan kain sarung ala ninja, nekad merampok seorang ibu rumah tangga di kawasan Jorong Katiagan, Kenagarian Kinali, Kecamatan Kinali, Pasaman Barat, Jumat (28/5) malam sekira pukul 22.15 WIB.

Namun aksi bandit jalanan yang dilakukan pelaku dan sempat merampas dua gelang emas serta cincin emas senilai Rp 26 Juta, tidak bertahan lama. Pelaku berhasil diburu dan ditangkap warga setempat, tidak beberapa lama usai perampokan ala ninja yang dilakukannya tersebut.

Iklan

Halhasil saat warga berhasil meringkus pelaku, kontan saja bogem mentah serta tendangan mendarat di tubuhnya sehingga pelaku sempat menjadi bulan bulanan massa. Beruntung polisi dari Polsek Kinali yang mendapatkan laporan datang ke lokasi dan mengamankan pelaku dari amukan warga.

Perampokan yang dilakukan oleh IG dengan ancaman kekerasan terhadap seorang ibu rumah tangga itu dibenarkan oleh Kapolres Pasaman Barat, AKBP Sugeng Heriayadi, melalui Kapolsek Kinali AKP Defrizal, Sabtu 29 Mai 2021 siang.

Menurutnya pelaku yang sehari hari merupakan seorang buruh, nekad melakukan perampokan dengan kekerasan terhadap seorang ibu rumah tangga warga Jorong Ketiagaan, Nagari Kinali pada Jumat malam.

Peristiwa bermula saat korban yang sedang memberi makan anaknya, di datangi oleh pelaku dengan memakai topeng kain sarung. Dengan menodongkan sebilah pisau, pelaku meminta korban untuk menyerahkan dua gelang emas dan satu cincin emas yang sedang dipakai korban.

Korban yang ketakutan ditodong sebilah pisau oleh pelaku dengan pasrah menyerahkan sejumlah perhiasan emas miliknya. Usai merampas harta korban, pelaku dengan sigap kabur dari lokasi. Namun aksi pelaku sempat diketahui oleh anggota keluarga korban lainnya dan berteriak minta tolong sehingga warga sekitar dengan cepat datang ke lokasi.

Sejurus kemudian, warga langsung memburu dan mengejar pelaku, sehingga terjadilah aksi kejar kejaran tersebut.

Tak lama kemudian pelaku berhasil diringkus dan ditangkap warga serta sempat menjadi bulan bulanan, papar Defrizal. (sggn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here