Bersama Menteri Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi RI, Wabup Ferizal Ridwan Menyampaikan Program Pemkab 50 Kota

Wabup 50 Kota Berdiskusi Membahas Program Pemkab 2017 Mendatang
Wabup 50 Kota Berdiskusi Membahas Program Pemkab 2017 Mendatang
Wabup 50 Kota Berdiskusi Membahas Program Pemkab 2017 Mendatang

Sumbartime.com, Jakarta-– Bersama Muhammad Nasir Mentri Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi Republik Indonesia, Wabup Ferizal Ridwan menyampaikan Program Pemkab 50 Kota sesuai dengan Visi dan Misi pasangan IDEAL saat Pilbub 2015 lalu. Kehadiran Buya Feri panggilan akrab sang Wakil Bupati tersebut, disambut hangat di ruangan kerja beliau, di Kawasan Jakarta Selatan, Rabu 7 September 2016.

Diskusi bertema tentang program Pemkab 50 Kota di tahun 2017 mendatang berlangsung akrab penuh kekeluargaan. Pada kesempatan tersebut Wabup Ferizal Ridwan menyampaikan beberapa potensi dan program Pemkab di antaranya, Program adanya 50 ribu sarjana di tahun 2021 dan Pembangunan Universitas PDRI sebagai kompensasi terhadap pengembangan pendidikan di daerah basis PDRI juga di utarakan oleh Wabup Ferizal Ridwan.

Iklan

Selain itu Wabup Ferizal Ridwan menyampaikan pengembangan Universitas Nahdhatul Ulama (UNU) Sumatera Barat, serta mengupayakan penerapan penelitian dan tekhnologi tepat guna. Seperti halnya penelitian dan pengembangan gambir, peternakan sapi dan pengembangan teknologi jeruk siam Gunuang Omeh yang akhir-akhir ini banyak di minati Karena Limapuluh Kota memiliki potensi yang besar terhadap sektor perkebunan gambir, peternakan sapi dan jeruk, disamping kakao yang menjadi hasil komodity unggulan sebagian besar masyarakat petani kita, ucap Ferizal Ridwan.

Secara khusus saya juga sampaikan ke beliau agar peranan Politeknik Pertanian dan Unand Payakumbuh dapat dioptimalkan sehingga bisa meningkatkan sinergi dengan pemerintah daerah. Alhamdulillah, pak Menteri berjanji dan memberi jalur untuk pembiayaan beasiswa bagi anak berprestasi, anak miskin, keluarga miskin yang berasal dari daerah basis PDRI, imbuh Ferizal Ridwan.

Pak Muhammad Nasir menanggapi serius, beliau meminta kami segera menyiapkan list usulan rekomendasi dari YPP PDRI. Beliau juga menyebut berkenan datang ke Limapuluh Kota pada 2017 mendatang, untuk berdiskusi dan melihat langsung semua kondisi daerah, seperti semua yang kami sampaikan, Tukuk Wabup Ferizal Ridwan. (Benpi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here