Alhamdulillah, Serka BDS Penyambut HRS yang Sempat Ditahan, Kini Dibebaskan

Serka BDS bersama istri

SUMBARTIME.COM-Alhamdulillah, setelah sempat ditahan di dalam ruangan sel Serka BDS prajurit TNI AU yang terganjal kasus penyambutan Imam Besar Habieb Rizieq Shihab (HRS) dibebaskan.

Kepastian telah dibebaskannya Serka BDS tersebut didapatkan dari keterangan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau), Marsma Fajar Adrianto. Menurutnya, saat ini prajurit Serka BDS di rumahkan dulu setelah dilakukan pemeriksaan.

Iklan

“Pengambilan data itu sudah, jadi dia sekarang dikembalikan ke rumah dulu, sambil diawasi, didalami kemarin keterangan-keterangan yang sudah diambil,” ungkap Fajar.

Keputusan untuk membebaskan dan melepaskan BDS lantaran hal yang dilakukan oleh yang bersangkutan tidaklah berbahaya, sambungnya lagi.

Adapun soal sanksi yang diberikan kepada Serka BDS, Fajar mengaku tidak mengetahuinya secara detail disebabkan itu bukan bagian dari wewenangnya, tuturnya.

“Sekarang dia sudah kita lepas, dalam arti kata bukan dilepas bebas gitu, kita kembalikan karena memang tidak ada sesuatu yang membahayakan. Keterangan apa, ini kan ada di pihak intelijen sama POM, saya belum bisa terangkan di sini. Setelah itu kan baru akan ada rapat untuk sanksi apa yang dikenakan sama dia,” pungkas Fajar. (bn)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here