Akan Bertransaksi, Pengedar Sabu Diringkus Satresnarkoba Polres Payakumbuh

tersangka saat diamankan di TKP

SUMBARTIME.COM-Belum sempat menjual barang haram jenis sabu miliknya, seorang terduga pengedar narkoba ini keburu diringkus Saresnarkoba Polres Payakumbuh.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (24/7) dini hari sekira pukul 02.30 WIB, di kawasan Jalan Soekarno Hatta, depan toko Trans Mode Kelurahan Tanjung Gadang, Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh.

Iklan

Terduga pelaku inisial ES (26) alias Gonok,warga Kelurahan Padang Tinggi, Payakumbuh Barat tersebut ditangkap saat akan melakukan transaksi narkoba jenis sabu. Saat itu terduga hendak menunggu calon pembeli duduk diatas trotoar depan Toko Trans Mode.

Namun yang datang menghampiri dirinya bukanlah pasien yang ingin membeli barang haramnya tersebut. Namun beberapa tim opsal Resnarkoba Polres Payakumbuh yang menghampiri dan langsung meringkus terduga pelaku.

Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan melalui Kasatnarkoba Iptu Desneri, Sabtu (25/7). Menurutnya ES ditangkap berdasarkan laporan warga bahwa akan ada transaksi narkoba dilakukan yang bersangkutan pada Jumat Dini hari.

Mendapati informasi, anggota langsung turun menyebar melakukan pengintaian. Sekira Jumat 24 Juli dini hari pukul 02.30 WIB, aparat melihat Terduga pelaku sedang duduk di trotoar dengan gerak gerik yang mencurigakan.

Tak ingin lepas intaian mereka, polisi langsung menghampiri terduga pelaku. Saat dilakukan pemeriksaan di saku celana bagian depan ES, ditemukan 6 paket kecil narkoba jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening dan diletakan di dalam korak korek api.

Atas temuan tersebut, terduga pelaku tak dapat lagi mengelak dan berkutik. Dari hasil introgarsi, yang bersamgkutan mengaku jika dirinya mendapatkan barang haram tersebut, dari seseorang yang dipanggil bernama Wan dan saat ini masih buronan aparat.

Saat ini ES telah ditetapkan sebagai tersangka. Adapun barang bukti yang disita dari dirinya yakni 6 paket kecil sabu, satu unit ponsel warna putih, satu helai celana jeans pendek, serta satu korek api, papar Desneri menerangkan. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here