9 Pemerintah Bermitra Tandatangani Kesepakatan Dengan Pemda Provinsi DKI Jakarta

Jakarta.sumbartime – 9 Pemerintah daerah (Pemda) bermitra tandatangani kesepakatan bersama dengan pemerintah daerah Provinsi DKI Jakarta. Dari Pemda yang ada tersebut, salah satunya pemerintah daerah kota Solok.

Dalam penandatanganan kesepakatan itu dilakukan oleh walikota Solok H.Zul Elfian Umar bersama gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, Rabu, 5 Oktober 2022, di Balai Agung Balaikota Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Turut hadir pada kegiatan itu, Asisten Sekda Bidang Pemerintah dan Kesra Drs. Nova Elfino, Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal, S.Pt,MT, serta Kepala Bappeda Dr. Desmon, Rabu, 5 Oktober 2022, di Balai Agung Balaikota Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Adapun sejumlah kesepakatan yang ditandatangani tersebut antara lain adalah, dibidang Pendidikan, Kesehatan, Ketenteraman Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat,
Sosial, Pangan, Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil,
Pemberdayaan Masyarakat dan Desa,
Komunikasi dan Informatika,
Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah.

Serta Penanaman Modal, Kepemudaan dan Olahraga, Kebudayaan, Perikanan,
Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pertanian, Perdagangan, Ketahanan Iklim, Perindustrian, Peningkatan SDM,
Perencanaan Pembangunan,
Peningkatan Pengelolaan Keuangan,
Perhubungan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan
Bidang lainnya sesuai kewenangan daerah.

Dari data yang dirangkum media ini, kesepakatan bersama yang telah ditandatangani tersebut, merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan pelayanan publik didaerah masing masing, dengan cara melakukan bersinergi untuk kemajuan bersama.**Ega

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here