7 Lurah Bersaing Jadi yang Terbaik di Kota Payakumbuh

Sumbartime.com — Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah melaksanakan lomba kompetensi Lurah tingkat Kota Payakumbuh tahun 2019. Acara berlangsung di aula Ngalau Indah lantai 3 Balaikota ex Poliko, Selasa (10/9).

Iklan
Loading...

Acara dibuka Walikota Payakumbuh yang diwakili oleh Asisten I Setdako Yoherman, serta juga dihadiri oleh Kepala OPD terkait diantaranya Kabag Pemerintah Erwan, Kepala BKPSDM, Yasrizal, Kabag Organisasi, Yonrefli, Kabag Perekonomian, Arif Siswandi, serta seluruh tim juri dan Camat se Kota Payakumbuh dan juga undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Yoherman menyampaikan, lomba kompetensi Lurah ini dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari tingkat kecamatan, Kota dan Provinsi.

“Jadi peserta yang ikut hari ini merupakan perwakilan hasil seleksi dan keluar menjadi yang terbaik dari kecamatan masing-masing di kota Payakumbuh,” kata asisten I tersebut.

Yoherman juga mengatakan, tujuan dilaksanakannya kompetensi Lurah ini adalah untuk meningkatkan kreatifitas, inovasi dan motivasi kepala kelurahan dalam pelaksanaan program pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

“Lomba kompetensi Lurah tingkat Kota ini meliputi penilaian 4 bidang diantaranya adalah Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan, Bidang Pelaksanaan Pembangunan, Bidang Pembinaan Kemasyarakatan dan Bidang Pemberdayaan Masyarakat,” terangnya.

Dilanjutkan, pada saat ini, penguatan pemerintahan tingkat kelurahan menjadi fokus perhatian pemerintah. Hal ini ditunjukkan dengan penguatan yang dilakukan  baik itu dari segi pengembangan sumber daya aparatur  dan penguatan dari segi pendanaan.

“Kita berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi agenda rutin tahunan saja, melainkan juga menjadi ajang untuk menilai kinerja masing-masing serta wahana untuk menambah ilmu guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat”, harapnya.

Kegiatan lomba kompetensi Lurah ini diikuti oleh 7 Kepala Kelurahan se Kota Payakumbuh yang diawal dengan penyampaian ekspose masing-masing Lurah. Mereka yang bersaing adalah Lurah Parik Rantang, Finto Handayani Putra dan Lurah Tanjunggodang Sungaipinago, Seprianis, mewakili Kecamatan Payakumbuh Barat, Lurah Balai Tongah Koto, Nurven Yunita dan Lurah Kotokociak Kubu Tapakrajo, Zubirwan, mewakili Kecamatan Payakumbuh Utara.

Kemudian, Lurah Sawahpadang Aua Kuniang, Novri mewakili Kecamatan Payakumbuh Selatan, Lurah Padang Alai Bodi, Donna Tiara Ayu, mewakili Kecamatan Payakumbuh Timur, dan Lurah Padang Sikabu, Sasra Hadi, mewakili Kecamatan Lamposi Tigo Nagori. (rel)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here