3 Pelaku Pencuri Besi Penutup Drainase Trotoar Diburu Polres Pasaman

Sumbartime-Anggota Polres Pasaman, Sumbar berhasil menemukan 18 buah besi penutup drainase di pinggir jalan Bypass Simpang Kampung Lintang Kecamatan Lubuk Sikaping.

Tiga orang yang diduga pelaku adalah anak dibawah umur masih diburu polisi. Sebab, saat pengintaian pelaku sempat melarikan diri dan membuang barang bukti.

Iklan border=
Loading...

“Kami sudah mengantongi identitas pelaku, ada tiga orang anak dibawah umur. Saat ini anggota saya sedang memburunya” ujar Kapolres Pasaman, AKBP. Hasanuddin, SAg pada awak media, Sabtu 16 Desember 2017.

Menurut Kapolres, maraknya kehilangan besi pengaman trotoar atau drainase di sepanjang jalan Sudirman sebagaimana diberitakan di beberapa media online, maka pihaknya melakukan upaya lidik oleh opsnal Reskrim Polres Pasaman.

“Hasil lidik itu kita menemukan barang bukti 18 besi penutup drainase ditumpuk pelaku di semak belukar di pinggir jalan Bypass” sebut Alumni UIN Imam Bonjol Padang ini.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Pasaman, Iptu. Zulhendri menjelaskan diduga besi tersebut dibuang oleh pelakukan karena pihak penampung tidak mau membeli sejak adanya pemberitaan di media online.

Kasus ini terungkap dengan meminta peran informan sehingga dapat informasi bahwa para pelaku sering mengambil besi pengaman drainase, lalu dijual pada penampung besi tua.

“Karena penampung besi tua sudah mengetahui maraknya kehilangan besi pengaman trotoar dari berita online maka mereka tidak mau membelinya sehingga pelaku kebingungan dan kemudian membuang atau menyembunyikan disemak belukar” katanya.

Setelah barang bukti ditemukan lalu dilakukan pemancingan dengan cara petugas hendak membeli besi tua dan sengaja diinformasikan pada para pelaku agar para pelaku mengambil kembali besi yg disembunyikannya tersebut, sementara dua orang petugas sudah mengintai dari jarak 20 meter, namun para pelaku curiga dan langsung melarikan diri. Sampai saat ini polisi masih mencari pelakunya..(senggon)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here