3 Dari 6 Kawanan Rampok dan Penganiayaan di Rohul Riau, Berhasil Ditangkap

gambar pelaku ditangkap polisi

Sumbartime-Tiga dari Enam pelaku perampokan terhadap pasangan suami istri (Pasutri) di Dusun Sukajadi Desa Rambah Hilir Timur, Rokan Hulu, Riau, berhasil ditangkap Satreskrim Polres Rokan Hulu, Senin (5/02) sore.

Ketiganya ditangkap aparat, setelah melakukan perampokan serta penganiayaan terhadap Ibrahim (60) di rumahnya, Senin (5/02) dini hari sekira pukul 03.00 WIB. Ketiga pelaku masing masing, EH (32), Aheng (18), dan Adi (22), ketiganya warga Tambusai, Rokan Hulu tersebut melakukan aksi perampokan dan penganiayaan.

Iklan

Kawanan rampok yang berjumlah 6 orang tersebut masuk ke dalam rumah warga melalui jendela dengan cara membongkar paksa memakai linggis. Setelah berhasil masuk ke dalam rumah, kawanan rampok tersebut melihat korban baru saja keluar dari kamar mandi sehingga tanpa membuang waktu langsung memukul dan mencekik korban ( Ibrahim).

Mendapatkan serangn mendadak dari kawanan rampok tersebut, korban tidak berdaya dan langsung terhempas jatuh ke lantai dan mengalami pingsan. Selanjutnya oleh kawanan rampok mulut korban disumpal dengan lakban.

Sementara istri korban yang mendengar suara gaduh langsung terbangun. Menyadari rumahnya telah dimasuki rampok, dirinya berusaha minta tolong dengan berteriak. Namun aksi kawanan rampok itu terlalu cepat bagi ibu rumah tangga malang tersebut. Salah satu dari kawanan rampok tersebut mencekik leher korban, dan meminta agar menunjukan dimana pasutri itu menyimpan uangnya.

Namun belum sempat kawanan rampok berhasil menggasak harta pasutri tersebut, warga yang sebelumnya sempat mendengar teriakan, telah mulai berdatangan ke rumah korban, hingga membuat kawanan rampok kalang kabut dan panik serta langsung kabur.

Saat warga sampai di dalam rumah korban, mereka selanjutnya langsung menyelamatkan Ibrahim dan melarikannya ke Rumah Sakit Pasir Pangiraian. Selanjutnya, pada pagi harinya, keluarga korban langsung melaporkan peristiwa perampokan dan penganiayaan tersebut ke Polisi.

Menurut Kapolres Rohul, Riau, melalui Kasatreskrim, AKP Harry Avianto, setelah warga melapor, pihaknya langsung turun melakukan penyelidikan, dan beberapa jam setelah itu tiga dari enam pelaku berhasil ditangkap.

Dua ditangkap di dalam kebun sawit kawasan Desa Tebih, sementara satu lagi ditangkap di di Dusun Sukajadi. Adapun tiga orang pelaku lainnya, masih dalam pengejaran polisi, paparnya mengatakan. (kr)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here