12 Pelaku Penambang Emas Ilegal Serta 8 Unit Mesin Dompeng Diamankan Polres Sijunjung

lokasi penambangan emas ilegal (dok polres Sijunjung)

SUMBARTIME.COM-Dua belas pelaku illegal Mining, satu diantaranya perempuan, diringkus Satreskrim Polres Sijunjung di kawasan Jorong Limau Sundai, Kenagarian Pematangpanjang, Kecamatan Sijunjung, Senin (31/8) siang, sekira pukul 15.00 WIB.

Selain menangkap ke 12 orang pelaku Illegal Mining, polisi juga mengamankan dan menyita 8 unit mesin dompeng yang digunakan para pelaku dalam penambangan emas ilegal tersebut.

Iklan

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, membenarkan pengakapan 12 orang pelaku Illegal Mining beserta 8 mesin dompeng tersebut. Menurutnya, penangkapan kegiatan penambangan emas illegal tersebut di lakukan oleh Satreskrim Polres Sijunjung dan di bakup oleh Regu III Siaga dibawah pimpinan Wakapolres dan Kasat, ujarnya.

Dari hasil penggerebekan tersebut diamankan 12 orang terduga pelaku dan satu diantaranya merupakan wanita. Adapun masing masing inisial serta peran mereka adalah, H (37) pemilik lokasi tambang, warga Jorong Limau Sundai, A (56) juga pemilik lokasi tambang, warga Jorong Koman Kociak.

Selanjutnya, DT (37), MW (35), E (41), EF (57), A (42), GT (38) masing masing mereka berperan sebagai pemilik mesin dompeng.

Adapun para pekerja yang diamankan yakni, ES (57) AO (51), AS (41) dan RN (33).

Saat ini para pelaku serta barang bukti sudah diamankan di Mapolres dan masih dilakukan pemeriksaan terhadap para pelaku, tutupnya mengatakan. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here