Tour de Singkarak 2019 Digelar Awal November, Kota Payakumbuh: Kami Siap

SUMBARTIME – Awal bulan ini provinsi Sumatra Barat akan menggelar event tahunan Tour de Singkarak. Persiapan event TdS 2019 sudah mencapai proses 90%. TdS tahun ini akan diikuti sebanyak 120 riders terbagi 18 tim yang berasal dari 24 negara.

Etape pertama di awali dari Kota Pariaman dan berakhir di kabupaten Tanah Datar yaitu Start dari pantai Gondoriah sampai ke air terjun Lembah Anai terus finish di Istana Baso Pagaruyuang.

Iklan

Kota Payakumbuh yang menjadi lokasi etape kelima juga sudah siap melaksanakan event besar ini. Secara persiapan sudah mencapai 99% ujar buk Cece Kadisparpora kota Payakumbuh ketika conferensi pers hari kamis (31/1) di aula lantai dua kantor walikota Payakumbuh.

Start etape lima dimulai di lapangan Medan Bapaneh Ngalau payakumbuh dan finish di Ambun Pagi kabupaten Agam. Dari segi keamanan sendiri polres Payakumbuh akan menurunkan 475 personil yang akan ditempatkan dibeberapa titik.

Kapolres Payakumbuh AKBP Donny Setiawan menghimbaukan kepada masyarakat yang akan menyaksikan untuk tidak memarkirkan kendaraan di bahu jalan yang melalui jalur pacuan. Untuk menjamin keamanan acara tersebut kapolres menintruksikan jajarannya untuk mengecek lokasi berulang.

Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini acara balap sepeda terbesar di Indonesia itu juga akan melewati 2 daerah di Jambi dan 14 daerah di Sumbar yang dibagi menjadi 9 etape.

Acara pembukaan Tour de Singkarak 2019 akan diadakan di kota Pariaman pada hari jumat (1/11) malam ujar wakil gubernur Sumatra Barat, Nasrul Abit. (npn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here