Terlibat Narkoba, Oknum Guru di Pessel Diringkus Polisi

barang bukti narkoba yang disita (dok polres Pessel)

SUMBARTIME.COM-Sedang asyik berkaroeke ria di dalam sebuah rumah, seorang oknum guru di kawasan Pesisir Selatan (Pessel), diringkus polisi, Kamis (15/10) dini hari.

Oknum guru inisial S (51) warga Kampung Pelangai Kecil Mudik Nagari Pelangai, Kecamatan Ranah Pesisir, itu ditangkap oleh Satresnarkoba Polres Pessel karena keterlibatannya dalam penyalahgunaan barang haram tersebut.

Iklan

Menurut Kapolres Pessel AKPB Sri Wibowo, S.Ik melalui Kasat Narkoba AKP Hidup Mulia, S ditangkap karena ketahuan memsan dan membeli narkoba kepada seorang bandar dan kurir yang telah terlebih dahulu ditangkap.

Dijelaskan, sebelum mencokok oknum guru tersebut, polisi terlebih dahulu mengamankan dua orang masing masing TR (39) dan MH (38) sebagai bandar dan kurir.

TR ditangkap di Kampung Olo Sinayan, Nagari Sungai Sirah Hilir, Kecamatan Linggo Sari Baganti, pada Rabu 14 Oktober 2020. Selanjutnya ditangkap MH di kawasan Kampung Air Batu, Nagari Tanah Bakali Inderapura Kecamatan Airpura, Kamis (15/10).

Dari hasil pengembangan kasus, didapatlah nama seorang oknum guru tersebut sebagai salah satu pemesan sehingga polisi ikut meringkusnya.

Dari penangkapan ketiga pelaku jaringan bisnis narkoba itu polisi menyita barang bukti berupa 14 paket sabu yang di antaranya 1 paket besar, 2 paket sedang dan 11 paket kecil. Selain mengamankan barang bukti jenis sabu, polisi juga menyita tiga paket besar dan tiga paket kecil ganja kering, papar Hidup Mulia. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here