Terkait Puisi Kontroversinya, Sukmawati Minta Maaf Kepada Umat Islam

Jumpa Pers Sukmawati

SUMBARTIME.COM-Setelah dalam beberapa hari viral kecaman serta kritikan yang dilakukan oleh warganet serta lapisan masyarakat, bahkan terakhir telah dilaporkan ke polisi, ulah puisi yang dianggap melecehkan syariat Islam, Rabu (4/04) siang Sukmawati Soekarnoputri muncul menyampaikan klarifikasi sekaligus permintaan maafnya.

Bertempat di Cikini, Jakarta Pusat, dalam konfrensi persnya, Sukmawati Soekarnoputri meminta maaf sembari menangis. ” Dari lubuk hati saya yang terdalam, saya mohon maaf lahir batin kepada umat Islam Indonesia,” katanya.

Iklan

Puisi ‘Ibu Indonesia’ itu dibacakan sesuai dengan tema acara pagelaran busana yakni Cultural Identity yang semata-mata hanyalah pandangan saya sebagai seniman dan budayawati, tuturnya lagi.

Sukmawati juga menyebutkan jika dia adalah seorang muslimah yang bangga akan keislamannya. Dan dia juga menambahkan jika Ayahnya Soekarno merupakan tokoh Proklamator yang juga terkenal sebagai tokoh Muhamadiyah.

Namun dia mengakui jika karya sastranya telah memantik kontroversi di kalangan umat. untuk itu dia meminta maaf, paparnya mengatakan. (bn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here