SMK 1 Padang Diserang Segerombolan Tak Dikenal! Terdapat 1 Korban Pembacokan

gerombolan pelaku penyerangan terhadap siswa smk 1 padang

SUMBARTIME.COM-Suasana kawasan SMK 1 Padang yang berlokasi di Jalan M. Yunus, Kampung Kalawi, Kuranji, tenang dan biasa biasa saja, sontak berubah menjadi riuh dan mencekam ketika segerombolan remaja yang diduga merupakan siswa dari sekolah lain datang ke lokasi melakukan penyerangan dengan diantara menenteng senjata tajam jenis celurit sekira pukul 13.30 WIB, Kamis (28/7).

Kontan saja suasana yang semula tenang itu berubah menjadi gaduh saat para siswa SMK 1 Padang yang berada di gerbang sekolah berhamburan berlari ke dalam halaman sekolah menyelamatkan diri dari amukan segerombolan remaja yang menyerang.

Dari peristiwa miris itu, didapat informasi jika telah terjadi penyerangan terhadap para Siswa SMK 1 Padang oleh segerombolan siswa dari sekolah lain. Masih dari sumber, penyerangan oleh segerombolan siswa dari sekolah lain dengan menggunakan senjata tajam itu mengakibatkan salah seorang siswa SMK 1 Padang menjadi korban pembacokan.

Hal itu dinformasikan oleh salah seorang Satpam di sekolah setempat bernama Ikhsan. Menurutnya, saat para siswa SMK 1 Padang usai melakukan istrahat siang, tiba tiba entah dari mana datangnya muncul serombongan siswa dari sekolah lain melakukan penyerangan, ujarnya.

Menurutnya mendapat serangan mendadak, sebagian siswa yang sedang berada di depan gerbang sekolah, lari berhamburan ke halaman menyelamatkan diri. salah seorang siswa yang mencoba menyelamatakan diri sempat terjatuh dan menjadi sasaran amukan para penyerang yang memakai celurit. Melihat peristiwa sadis itu, dirinya langsung bereaksi mengejar para pelaku penyerangan dan menyelamatkan salah satu siswa yang terkena bacokan senjata tajam.

Beruntung siswa yang terkena bacokan senjata tajam itu, tidak mengalami luka parah dan sempat dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan, beber Ikhsan.

Terpisah, Kasatreskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Adriyansah, mnejelaskan, dari peristiwa penyerangan terhadap siswa SMK 1 Padang tersebut oleh segerombolan siswa dari sekolah lain, polisi melakukan gerak cepat. Setelah melakukan penyelidikan, pihaknya berhasil mengantongi sejumlah nama yang diduga para pelaku penyerangan terhadap siswa SMK 1 Padang.

Pada Kamis 28 Juli 2022 malam, polisi berhasil mengamankan 6 orang terduga pelaku penyerangan. Namun motif dari penyerangan tersebut pihaknya belum mengetahui pasti karena masih dalam proses pemeriksaan polisi, jelas Dedy mengatakan. (dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here