Sedang PDKT, Perwira Polisi Gadungan di Pessel Disergap Macan Kumbang

perwira gadungan berpangkat AKBP di Pessel

SUMBARTIME.COM-Nasib apes dialami oleh pria dengan inisial AR. Saat sedang PDKT (pendekatan) dengan si calon istri, dirinya keburu disergap dan ditangkap Tim Opsnal Macan Kumbang Reskrim Polres Pesisir Selatan (Pessel).

Usut punya usut berdasarkan informasi dari akun Intagram milik Reskrim Polres Pessel bernama @macankumbang_pessel, ternyata pria sial itu ditangkap pada Kamis (9/12) siang, di kawasan Jalan M. Hatta Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, lantaran mengaku sebagai seorang polisi berpangkat Perwira Menengah (Pamen) dan berdinas di Polda Sumbar.

Iklan

Berpenampilan rapi serta necis, bak seorang perwira dengan stelan baju kemeja putih lengan panjang, memakai dasi warna merah dan menggunakan id card Kartu Tanda Anggota (KTA) dengan pangkat AKBP yang diselipkan di kantung baju, AR sukses mengelabui seorang wanita inisial AC warga Surantih, Kabupaten Pesisir Selatan.

Penangkapan terhadap AR perwira polisi gadungan tersebut dibenarkan oleh Kasatreskrim Polres Pessel AKP Hendra Yose yang dikutip dalam akun instagram @macankumbang_pessel.

Menurutnya, pria inisial AR yang mengaku sebagai polisi gadungan berpangkat AKBP dan bertugas di Ditreskrimum Polda Sumbar tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat. Saat ditangkap, pelaku sedang berduaan bersama seorang wanita yang diakui sebagai calon istrinya.

Berdasarkan pengakuan teman wanitanya inisial AC, dirinya berkenalan dengan AR sekitaran seminggu yang silam. Kepada si wanita, pelaku mengaku sebagai perwira polisi dan ingin mengajaknya untuk menikah.

Sementara itu dari hasil pemeriksaan awal, ternyata AR si perwira polisi gadungan tersebut,sedang dalam proses kasus yang ditangani oleh Polda Sumbar. Selanjutnya pelaku langsung dibawa ke Padang untuk diserahkan ke Polda Sumbar, papar Hendra. (ok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here