Porprov Tak Mungkin Diundur Karena Banyak Atlet Yang Akan Kecewa

SUMBARTIME.COM,-Selasa,7/6/22. Kota Padang dan Kota Padang panjang dipercaya jadi tuan rumah Porprov XVI-2023. Terkait mundurnya kabupaten tanah datar selaku tuan rumah, yang awalnya tuan rumah bersama dengan Padangpanjang.

Berdasarkan Rapat Koordinasi Kepala Daerah se-Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin H. Mahyeldi Ansharullah, S.P Datuak Marajo di Audiotorium Gubernuran Sumbar, Senin,6/6/22. Dan dinyatakan sah atas mundurnya kabupaten tanah datar selaku tuan rumah tersebut.

Opsi dan usulan yang muncul dari sejumlah kepala daerah se-Sumbar, akhirnya ditetapkan Porprov XVI akan digelar di Kota Padang Panjang dan Kota Padang.

Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano Walikota Padangpanjang saat rakor mengatakan, Porprov tak mungkin diundur karena banyak atlet yang akan kecewa.

“Jika harus diundur lagi, kasihan kita dengan para atlet yang sudah sangat butuh ruang untuk pengembangan diri dan bakat mereka,” ungkap Fadly Amran di hadapan gubernur dan wali kota serta bupati se-Sumbar.

Fadly tetap komit menjadi pelaksana dalam event olahraga 2 tahunan tersebut. Menurutnya, selain menyelamatkan mental para atlet, pelaksanaan Porprov ini juga akan menyelamatkan perekonomian masyarakat di Kota Padang Panjang tentunya.

“Kita tetap jaga komitmen agar Porprov tetap terlaksana. Namun dengan kondisi sekarang, kita juga butuh di-back up penuh dari provinsi,”ujar Fadly.

Dalam hal pembagian jumlah cabang olahraga yang akan dilaksanakan, serta jadwal pelaksanaan Porprov, akan kami bahas lebih lanjut bersama Wali Kota Padang dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar,” tutur Fadly.

Dhipa Arkendi Dt.Rangkayo Bunsu ketua KONI kota Bukittinggi saat dimintai keterangan awak media sumbartime.com, juga menambahkan,koni Kota Bukittinggi menyambut baik dan penuh semangat event 2 tahunan ini.

Dengan telah diputuskannya dalam rapat kordinasi Gubernur Sumatera Barat dengan kepala daerah dan pihak terkait bahwa penyelenggaraan Pekan Olah Raga Propinsi Sumatera Barat tetap akan dilaksanakan Tahun 2023,dan Kota Padang Panjang dengan Kota Padang menjadi menjadi tuan rumah sebagai penyelenggara.

Tentu ini amat mengembirakan para pelaku Olah raga terutama Atlet dan pelatih karena sudah 2 kali tertunda karena wabah covid 19 yang melanda negeri ini,”kata Dhipa Arkendi.

“Untuk itu tentu Koni Kota Bukitinggi berharap seluruh Cabang Olah Raga untuk mempersiapkan Atlet-atletnya yang terbaik untuk mewakili Kota Bukittinggi dalam event tersebut,”harapannya. Saat rakor tersebut, juga dibahas tentang pengelolaan sampah di area wisata dan juga tentang persiapan Pemilu 2024. (Alex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here