Pemko Gelar Rapat Persiapan Pengucapan Sumpah Anggota DPRD Baru


SumbarTime.com — Pelantikan anggota DPRD Kota Payakumbuh Periode 2019 s. d. 2024 dijadwalkan tanggal 2 September 2019. Berbagai persiapan dilakukan Pemerintah Kota Payakumbuh untuk memastikan acara tersebut berlangsung lancar. Hal itu diungkap dalam rapat persiapan pengucapan sumpah anggota DPRD tersebut, Selasa (27/8) di Aula Randang, Balaikota Payakumbuh.
Rapat dipimpin Sekretaris Dewan Elvi Jaya dan dihadiri para panitia acara. Turut hadir Walikota Payakumbuh diwakili Staf Ahli Ruslayetti dan Asisten III Setdako Amriul Dt. Karayiang.
“Kita sudah sepakat dan diputuskan dalam rapat Bamus DPRD bahwa pelantikan anggota DPRD yang baru akan dilaksanakan pada tanggal 2 september 2019 jam 07.30 di ruang sidang utama DPRD kota Payakumbuh”, tegas Vijay sapaan akrab sekretaris dewan tersebut.
Vijay mengatakan, masa jabatan anggota DPRD periode 2014-2019 akan berakhir pada tanggal 1 September 2019, Akan tetapi karena tanggal tersebut jatuh pada hari libur (minggu,red) maka sesuai regulasi diundur kehari kerja setelahnya.
Sementara Asisten III Amriul Dt. Karayiang menambahkan, sekretariat daerah sudah siap untuk turut mensukseskan acara tersebut, “Pihak sekretariat daerah bersama seluruh OPD kota Payakumbuh sudah siap untuk mensukseskan kegiatan pelantikan anggota DPRD 2019-2024 terpilih nanti”, ungkap Amriul.
Ditambahkan, sejumlah persiapan akan terus dilakukan untuk menghadapi pelantikan nanti, baik persiapan di gedung dan lingkungan DPRD, hingga persiapan pengamanan yang akan melibatkan ratusan personil dari Polri, TNI dan lainnya.
“Calon anggota DPRD yang akan dilantik nanti sebelumnya mereka akan melakukan kegiatan gladi resik bersama seluruh unsur yang ikut mensukseskan kegiatan ini agar kegiatan pelantikan berjalan lancar dan khidmat”, tuturnya.
Berdasarkan Keputusan KPU Kota payakumbuh Nomor 146/HK.03.1-Kpt/1376/KPU-Kot/VII/2019 tentang Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Payakumbuh dalam Pemilu 2019, telah ditetapkan Anggota DPRD Kota Payakumbuh Terpilih Periode 2019 – 2024.
Untuk Kota Payakumbuh 1 (Daerah Pemilihan Kecamatan Payakumbuh Barat), terdapat 10 (sepuluh) nama, yakni Hamdi Agus, ST (PKS), Suparman, S.Pd (PKS), Zainir (PKB), Wulan Denura, S.ST (Gerindra), Yernita (Gerindra), H. Maharnis Zul, S.Pd (Golkar), Ismet Harius, S.Sos (Nasdem), Ir. H. Ahmad Zifal (PPP), Mesrawati (PAN), dan Drs. Sri Joko Purwanto (Demokrat).
Kota Payakumbuh 2 (Kecamatan Payakumbuh Utara dan Kecamatan Lamposi Tigo Nagori), Mustafa (PKS), Heri Iswandi, SE, Dt. Rajo Muntiko Alam (PKS), Mawi Etek Arianto (Gerindra), Wirman Putra, A.Md (Golkar), Ahmad Ridha, SH (Nasdem), H. Alhudri (PPP), Armen Faindal, SH (Demokrat), dan Syafrizal (PBB).
Daerah Pemilihan Payakumbuh 3 (Kecamatan Payakumbuh Timur dan Kecamatan Payakumbuh Selatan) Adalah Aprizal M (Gerindra), Yanuar Gazali, SE (PDI Perjuangan), H. Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, SH (Golkar), Nasrul (PKS), Edward DF, S.Sos (PPP), Opet Nawati (PAN), dan Fahlevi Mazni (Demokrat).rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here