Pelarian Bos Travel Umroh Bodong di Pariaman Terhenti

Tersangka saat dihadirkan dalam jumpa pers Polres Pariaman

SUMBARTIME.COM-Setelah sempat kabur dan menjadi buronan kurang lebih selama 10 bulan, BA (38) bos travel perjalanan Umroh, PT Safinatun Najah Salsabil, di Pariaman, berhasil ditangkap polisi.

Pelarian Wanita berparas cukup cantik tersebut terhenti saat Reskrim Polres Pariaman berhasil menangkapnya di rumah teman sesama pengajian dirinnya kawasan Teluk Jambe, Kerawang, Jawa Barat, Selasa (20/8) malam, sekira pukul 22.00 WIB.

Iklan

Tersangka pemilik travel perjalanan umroh bodong tersebut, sebelumnya sempat menghilang serta melarikan diri saat polisi ingin menghadirkan tersangka atas permintaan Jaksa penuntut Umum, setelah P21 nya lengkap, sekitar bulan September Tahun 2018 silam.

Pada Bulan November 2018, Polres Pariaman mengeluarkan rilis Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap tersangka. Sejak saat itu aparat terus melakukan pencarian terhadapnya.

Menurut Kapolres Pariaman, AKBP Andry Kurniawan, dalam pelariannya tersangka sempat hidup berpindah pindah tempat di Jakarta, Bekasi, dan Kerawang. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya tersangka sempat berjualan secara online.

Seperti di ketahui tersangka diduga telah melakukan penipuan terhadap 120 orang calon jamaah Umroh pada tahun 2017 silam, dengan total kerugian para korban mencapai 1,5 Milyar.

Ratusan korban yang dananya sudah dipungut oleh tersangka, setelah menunggu beberapa waktu belum juga diberangkatkan oleh tersangka. Seribu alasan serta modus keluar dari mulut tersangka untuk menenagkan para korbannya.

Namun pada 5 September 2017 3 orang calon jamaah Umroh yang jadi korban tersangka melapor di Wilayah Hukum Polres Pariaman atas dugaan penipuan. Menerima laporan polisi langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan. Dari inFormsi Kemenag, ternyata perusahaan travel Umroh tersangka tidak berizin, sehingga tersangka sempat diproses.

Namun masih dalam proses, tersangka menghilang dan kabur melarikan diri kurang lebih 10 bulan, papar Andry Kurniawan. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here