Pelaku Jambret Kalung emas di Kota Solok Diringkus Warga

gambar ilustrasi

SUMBARTIME.COM-Seorang pelaku jambret kalung emas berhasil diringkus massa saat melancarkan aksi bandit jalannya terhadap seorang wanita tua kawasan Kelurahan Tanah Garam, Lubuk Sikarah, Kota Solok, Selasa (13/4) kemaren.

Pelaku inisial TD (53) warga asal Bawan Ampek Suku, Kabupaten Agam, ini tak berkutik saat massa yang mengejar dan berhasil meringkusnya usai berhasil menjambret dan melarikan kalung emas senilai 7 emas milik korban bernama Rosma (65), sekira pukul 13.30 WIB.

Iklan

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, melalui Kasatreskrim AKP Evi Wansri, Rabu 14 April 2021, membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya pelaku yang diketahui sebelumnya sempat melaklukan aksi yang sama, ditangkap dan diamankan oleh warga sekitaran lokasi ke polisi.

Adapun kronologis kejadian bermula dari pelaku dengan modus berpura pura menanyakan alamat seseorang kepada korban. Korban yang telah berusia cukup tua tanpa rasa curiga memberitahukan arah lokasi yang ditanyakan pelaku.

Namun alangkah kagetnya korban saat ketika dirinya menerangkan lokasi alamat, tiba tiba dengan cepat tangan pelaku menyambar kalung senilai 7 emas yang dia pakai.

Korban sempat melakukan perlawanan dengan berusaha mempertahankan emas miliknya dengan menggigit tangan korban. Namun karena kalah tenaga, kalung emas miliknya berhasil direnggut secara paksa oleh pelaku.

Saat pelaku mencoba kabur setelah melancarkan aksinya, korban berteriak meminta pertolongan sehingga warga yang ada di sekitaran lokasi berdatangan dan berusaha mengejar pelaku.

Setelah sempat terjadi aksi kejar kejaranm pelaku berhasil diringkus warga dan diserahkan ke polisi.

Adapun dari hasil pemeriksaan, terungkap jika sebelum menjambret korban bernama Rosma, sebelumnya pelaku juga telah melakukan hal yang sama terhadap seorang ibu rumah tangga muda tak jauh dari sekitaran lokasi.

Saat melancarkan aksinya tersebut korban sempat berhasil membawa kabur kalung emas milik korbannya yang merupakan seorang ibu rumah tangga muda, papar Evi menjelaskan. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here