OTT Satreskrim Polres Limapuluh Kota Terhadap Pelaku Pungli di Gerbang Lembah Harau

OTT tERHADAP PELAKU PUNGLI GERBANG LEMBAH HARAU

SUMBARTIME.COM-Jumat (18/6) pagi sekira pukul 07.45 WIB, telah dilakukan penangkapan dan pengamanan pelaku dugaan pungli terhadap 3 orang terduga pelaku di Kawasan Pintu Gerbang objek Wisata Lembah Harau, Kabupaten Limapuluh Kota.

Operasi tangkap tangan (OTT) terhadap 3 orang pelaku aksi premanisme dugaan pungli tersebut dilakukan oleh Satreskrim Polres Limapuluh Kota, yang dipimpin langsung oleh Kasatreskrim AKP Mulyadi dan didampingi KBO Iptu Armi Ariosa serta Kanit Buser Aipda Bainur serta personil lainnya.

Iklan

Menurut Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Trisno Eko Santoso, operasi tangkap tangan di pintu gerbang objek wisata lembah Harau tersebut dilakukan atas banyaknya laporan yang masuk ke polisi terkait adanya dugaan pungli yang dilakukan oleh oknum warga setempat terhadap para pengunjung wisata.

Adapun dugaan pungli yang dilakukan oleh beberapa oknum warga tersebut yakni dengan cara memungut biaya masuk terhadap para pengunjung baik yang memakai kendaraan mobil maupun sepeda motor dengan harga yang tidak berdasarkan ketentuan atau tanpa potongan karcis tanda masuk.

Atas temuan dugaan pungli itulah, jajaran Satreskrim Polres Limapuluh Kota, turun menindak lanjuti laporan warga dalam rangka memberikan rasa aman serta nyaman bagi para pengunjung objek wisata. Selain itu tambah Trisno lagi, melalui Intruksi Kapolri polisi, menyatakan bahwa tidak ada lagi tempat bagi aksi premanisme di wilayah Hukum Indonesia, tutupnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Limapuluh Kota, AKP Mulyadi menambahkan dalam operasi tangkap tangan atas pelaku dugaan pungli tersebut, telah diamankan 3 orang terduga pelaku warga kawasan sekitar masing masing dengan inisial Srb (56), L (43) dan M (32).

Adapun dugaan pungli yang dilakukan oleh ketiga pelaku yakni dengan modus memberhentikan sebuah Bus wisata di depan gerbang masuk objek wisata Lembah Harau dan melakukan transaksi dengan meminta uang masuk sebesar Rp 200 Ribu tanpa ada memberikan potongan karcis.

Atas temuan tersebut, polisi langsung melakukan pengamanan dan membawa ketiga terduga pelaku ke Mapolres untuk dilakukan proses lebih lanjut, ungkapnya. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here