Diduga Mengedarkan Materai Palsu, Warga Tanah Datar ditangkap di Kabupaten Solok

terduga pelaku pengedar materai palsu

SUMBARTIME.COM-Metrei Rp 10.000 baru beredar dari Tanggal 28 Bulan Januari Tahun 2021, karena dibilang baru mungkin saja bisa mengelabui masyarakat.

AP (28) warga Guguak Malalo, Kabupaten Tanah Datar telah mengedarkan materai diduga palsu ke salah satu kedai di daerah Nagari Koto Laweh Kecamatan lembang Jaya Kabupaten Solok.

Iklan

Masyarakat yang curiga atas barang yang diedarkan tersebut diduga palsu, melaporkan penemuan mereka ke Polsek Lembang Jaya. Polisi yang mendapatklan laporan langsung turun ke lapangan melakukan penyelidikan awal.

Hal tersebut dikatakan oleh Kasatreskrim Solok Arosuka Iptu Rifki Yudha, Rabu (16/6) siang. Menurutnya, setelah polisi turun ke lapangan dan menemukan alat bukti permulaan jika ada peredaran materai diduga paslu oleh pelaku, aparat Polsek Lembang Jaya yang di bakup Satreskrim Arosuka langsung mengamankan pelaku, tambahnya.

Adapun Materai Tempel Palsu yang di edarkan dan menjadi barang bukti adalah 20 lembar materai tempel 6000 diduga palsu terdiri dari 1000 buah materai, 10 lembar materai tempel 10.000 palsu terdiri dari 500 buah materai.

Tersangka beserta Barang Bukti selanjutnya di bawa ke Polres Solok untuk di lakukan pengembangan dan Pemeriksaan lebih lanjut, papar Rifki. (YON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here