Mobil Travel Asal Bukitinggi Masuk Sungai di Rengat, Warga Singkarak Tewas di Lokasi

Travel masuk sungai di Rengat. ( Foto dari Data riau.com)

SUMBARTIME.COM-Sebuah mobil travel L300 bernomor polisi BA 1812 RZ, wana Silver asal Kota Bukitinggi Sumatra Barat menuju Tambilahan, Indragiri Hilir Riau, mengalami kecelakaan pada Selasa (24/07) subuh sekira pukul 05.00 WIB, di kawasan alan Lintas Rengat-Tembilahan di Sungai Raya, Kota Rengat, Indragiri Hulu (Inhu).

Mobil travel yang dikemudikan oleh Lelo (50) terjun bebas ke dalam aliran sungai Indragiri.

Iklan

Akibatnya dua orang penumpang masing masing bernama Kamirudin asal  Muaro Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok, serta Jon Afrizal warga Kota Tembilahan, tewas di lokasi kejadian. Sementara 7 penumpang lainnya selamat setelah sempat terkurung dalam mobil, travel yang terjun ke dalam sungai.

Ironis, sopir travel tersebut melarikan diri dan meninggalkan semua penumpangnya yang berusaha minta tolong untuk menyelamatkan diri.

Menurut Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Waras Wahyudi kepada awak media, Selasa (24/07) siang, setelah kejadian sopir diduga kabur melarikan diri.

Dari hasil olah kejadian ditambah dari keterangan beberapa penumpang yang masih dalam kondisi syok, kecelakaan tersebut diduga murnai akibat kelalaian sopir. Sopir mengantuk namun memaksakan diri membawa kendaraan sehingga terjadilah musibah kecelakaan yang merenggut nyawa, paparnya.

Saat ini kami masih mengevakuasi kendaraan keluar dari aliran sungai, sementara sopir maut tersebut masih dalam pengejaran aparat, pungkas AKP Waras Wahyudi. (kr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here