Menkes : Cacing Yang Ada Dalam Kemasan Kaleng itu Protein

Menkes

SumbartimeJakarta-Terkait temuan cacing parasit dalam makanan kaleng jenis makarel terungkap setelah BPOM menemukan 16 produk ikan makarel impor dan 11 produk dalam negeri mengandung cacing, membuat masyarakat geger dan gempar.

Namun hal berbeda justru diungkapkan oleh Mentri Kesehatan RI Nila F Moeloek. Menurutnya cacing parasit yang ditemukan dalam kemasan kaleng itu adalah protein,ujar Nila ketika ditemui awak media sebelum Rapat Kerja bersama Komisi IX DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (29/03).

Iklan

Sebut Nila, selama masakan kaleng tersebut kembali diolah sebelum dikonsumsi, maka cacing yang ada akan akan mati. Sehingga makanan tersebut aman untuk dikonsumsi.

” Itu kemasan kaleng itu kan dimasak dulu bukan dimakan mentah. Jadi kalo dimasak ya cacingnya pasti matilah,” ungkapnya.

Ditambahnya, cacing parasit itu bisa hidup dan berkembang biak di dalam perut yang cocok dengan habitanya. Jika tidak cocok pasti matilah, urai Nila F Moeloek lagi.

 Namun ungkapan Mentri Kesehatan tersebut justru mendapatkan tanggapan dari warganet, mereka rata rata menantang sang mentri untuk bisa membuktikan sendiri dulu sebelum memberikan komentar kepada publik, begini beberapa contoh tanggapan dari warganet,,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here