Larikan dan Cabuli Anak Gadis Dibawah Umur, Pelaku Ditangkap Reskrim Polres Kampar

Pelaku pencabulan anak bawah umur

SUMBARTIME.COM-Unit 2 Satreskrim Polres Kampar amankan seorang pria yang melarikan anak gadis dibawah umur, pelaku DL (24) yang beralamat di Perumahan PT. Anton Desa Siabu Kecamatan Salo, ditangkap pada Kamis (3/9) di Desa Langgak Kecamatan Tandun Kabupaten Rokan Hulu.

Kejadian ini berawal pada Minggu (9/8/2020) sekira pukul 09.00 wib, saat itu pelapor sdri. Bowomani bersama anak gadisnya R (17) berangkat ke Pasar Bangkinang untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

Iklan

Sesampai dipasar Bangkinang, pelapor bersama anaknya langsung keliling pasar untuk mencari kebutuhannya, kemudian pada pukul 14.00 wib pelapor kehilangan anaknya dan berusaha mencari namun tidak ketemu.

Lalu ada tetangganya yang memberitahu bahwa anaknya pergi bersama DL dan ia berusaha kembali mencarinya namun tetap tidak ketemu, atas kejadian itu ibu korban ini melapor ke Polres Kampar untuk pengusutannya.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Unit II Satreskrim Polres Kampar langsung melakukan penyelidikan, dan pada hari Kamis (3/9/2020) didapat informasi bahwa pelaku berada di Desa Langgak Kecamatan Tandun, Rokan Hulu.

Kemudian Kanit II Sat Reskrim Ipda Fitriyeni S.PSi bersama anggota langsung menuju Desa Langgak Tandun dan berhasil menangkap pelaku lalu membawanya ke Polres Kampar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK melalui Kasat Reskrim AKP Fajri SH SIK saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersangka kasus pencabulan ini, disampaikan Fajri bahwa tersangka DL telah diamankan di Mapolres Kampar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Pelaku akan dijerat dengan pasal pasal 81 dan pasal 82 UU RI No 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Perpu No 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan Pasal 332 KUHP, jelasnya. (ri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here