Lakukan KDRT, Pecatan Polisi Diringkus Satreskrim Polresta Padang

pelaku diringkus polisi( dok polresta padang)

SUMBARTIME.COM-Lakukan tindakan kekerasan Dalam rumah tangga (KDRT) sorang pecatan polisi inisial SY (42) diringkus Satreskrim Polresta Padang, Rabu (4/11) siang, sekira pukul 15.20 WIB.

SY diringkus tanpa perlawanan yang berarti. Dirinya ditangkap saat tertidur pulas di kediamannya kawasan Perumahan Mitra Utama II, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang.

Iklan

Menurut Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir, melalui Kasatreskrim Kompol Rico Fernando, pelaku ditangkap atas laporan korban yang tak lain istrinya sendiri dengan nomor laporan LP/560/B/X/2020/RESTA SPKT UNIT III, tanggal 18 Oktober 2020.

Di ceritakan, pelaku yang sempat menjadi anggota polisi namun dipecat lantaran disesersi pada tahun 2007 silam, telah melakukan kekerasn pysikis dan fisik terhadap istrinya sendiri. Hal itu kerap terjadi di dalam kehidupan rumah tangga mereka.

Puncak dari kejadian, pada tanggal 17 Oktober 2020 kemaren. Saat itu pelaku yang sehari hari menjadi seorang tukang parkir di Kota Padang ini, telah melakukan penganiayaan terhadap istri berupa pemukulan dan penusukan dengan menggunakan sendok garpu.

Saat itu, pelaku yang kesulitan ekonomi meminta kepada istrinya agar memintak uang kepada mertua. Namun saat itu korban sempat menolak, sehingga dirinya mendapatkan tamparan dari pelaku. Tidak hanya sampai di situ, pelaku juga mengambil sendok garpu dan menusukannya ke bagian tubuh istrinya.

Perbuatan tersebut kembali diulangi pelaku di hari yang sama, ketika dirinya bangun tidur dan melihat di rumah.

Atas ulah penganiayaan tersebut, korban tidak tahan dan ke esokan harinya melaporkan peristiwa KDRT kepada polisi.

Oleh polisi laporan segera ditanggapi dan dilakukan penyelidikan awal, setelah mendapatkan dua alat bukti permulaan yang cukup, polisi mencari keberadaan pelaku yang sempat mengilang. Namun pada tanggal 4 November 2020, saat pelaku diketahui berada di rumahnya, berhasil diamankan, papar Rico menjelaskan.(dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here