Komplotan Pembuat dan Pengedar Upal Diringkus Satreskrim Polres Solok

pennangkapan dan penyitaan uang palsu di Nagari Salayo Kabupaten Solok

SUMBARTIME.COM-Baru sempat membelanjakan uang palsu (Upal) hasil pruduksi mereka senilai Rp 100 ribu, 3 orang komplotan pembut dan pengedar ini diringkus Satreskrim Polres Solok, Senin (2/11).

Ketiganya ditangkap di kawasan Nagari Salayo, Kabupaten Kubung, Kabupaten Solok. Selain itu polisi juga berhasil menyita Upal pecahan lembaran seratus ribu rupiah, senilai Rp 14,6 Juta.

Iklan

Menurut Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho melalui Kasatreskrim AKP Akhmad Deny Hamdani, Selasa 3 November 2020 siang, menjelaskan, Ketiga pembuat dan pengedar upal tersebut ditangkap atas laporan dari masyarakat.

Di jelaskan, masing masing tersangka itu adalah, NVA (36) warga Tanahdatar, yang merupakan otak pembuatan upal, RW( 36) asal Solok Selatan, Ibu rumah tangga sebagai pengedar dan FR (17) sal Padang, juga sebagai pengedar.

Adapun Upal yang mereka cetak memakai printer. Mudus yang dilakukan dalam mengedarkan Upal itu dengan cara membelanjakan uang palsu pecahan Rp 100 Ribu dengan menerima kembalian uang asli. Aksi itu mereka lakukan di Bulan Oktober 2020.

Namun saat ini ketiganya berhasil diringkus dan masih dilakukan proses pemeriksaan, jelas Akhmad Deny. (rs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here