Jual Triplek Hasil Curian Milik Mesjid, Seorang Pria Warga Sarilamak Limapuluh Kota Diringkus Polisi

pelaku pencurian triplek (lingkaran merah) saat diintrograsi polisi

SUMBARTIME.COM-Belum sampai sehari menikmati hasil penjualan barang curiannya, seorang pria warga Jorong Ketinggian, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, keburu diciduk dan ditangkap polisi.

Pria berinisial DIS (30) alias Diki tersebut ditangkap Satreskrim Polres Limapuluh Kota, di Kawasan Sarilamak, Sabtu (19/12) dini hari, sekira pukul 03.00 WIB saat berada di sebuah warung sanjai.

Iklan

Menurut Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Trisno Eko Santoso, melalui Kasatreskrim AKP Nofrizal Chan yang di dampingi Kanit Buser Ipda Bainur, Sabtu 19 Desember 2020, pagi hari menjelaskan jika Diki ditangkap atas laporan polisi LP/ K / 176 / XII / 2020 / SPKT-LPK, tanggal 18 Desember 2020, atas kasus dugaan pencurian dengan pemberatan.

Diketahui, terduga pelaku telah melakukan pencurian 58 buah triplek tebal 9 mm milik Yayasan Prof H.Saili di Masjid Muhammad Bung Hatta, kawasan Jorong Ketinggian, Nagari Sarilamak, pada Jumat 18 Desember 2020, sekira pukul 09.30 WIB.

Selain melakukan pencurian 58 helai triplek, pelaku juga menyikat gunting pemotong besi, gerobk dorong dan sejumlah potongan besi yang terdapat dalam gudang penyimpanan di lokasi Mesjid.

Akibat aksi nekadnya tersebut, pihak Yayasan mengalami kerugian materil senilai kurang lebih Rp 10 Juta rupiah.

Lebih lanjut Nofrizal Chan, menjelaskan penangkapan terduga pelaku yang tidak sampai dari 24 jam usai dirinya beraksi tersebut, berawal dari keterangan sejumlah saksi serta bukti yang mengarah ke si pelaku.

Dari laporan sejumlah saksi, pada Jumat siang tersebut, mereka melihat pelaku membawa puluhan helai triplek dengan sebuah becak motor yang dijual di seputaran kawasan tempat tinggal pelaku.

Berdasarkan informasi dari para saksi, selanjutnya Tim Opsnal Reskrim Polres Limapuluh Kota, langsung bergerak ke lapangan mencari keberadaan terduga pelaku sehingga pada Sabtu dini hari berhasil diamankan.

Saat dilakukan intrograsi awal kepada dirinya, terduga pelaku mengakui segala perbuatannya telah melakukan pencurian dengan pemberatan tersebut. Saat ini polisi masih melakukan proses penyidikan dan mengumpulkan barang bukti yang telah sempat dijual terduga pelaku, papar Nofrizal Chan. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here