Hadang Mobil Pembawa Rokok Ilegal, Mobil Petugas Bea Cukai Pekanbaru Dirusak Belasan Pria

pengrusakan mobil bea cukai pekanbaru oleh belasan pria tak dikenal terekam CCTV

SUMBARTIME.COM-Belasan pria tak dikenal lakukan perusakan terhadap satu unit mobil milik petugas Bea dan Cukai Kota Pekanbaru, Riau, Senin (19/4) malam di kawasan Jalan Juanda Kecamatan Sanempelan, sekira pukul 23.00 WIB.

Selain mengalami kerusakan mobil yang cukup parah, salah satu petugas yang menjadi sopir dari kendaraan dinas tersebut juga mengalami luka akibat terkena serpihan kaca mobil yang dipecahkan oleh belasan pria yang mengamuk.

Iklan

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan, dugaan penyebab mengamuknya belasan pria tak dikenal yang sempat terekam oleh kamera CCTV tersebut akibat dihadangnya satu unit mobil pembawa rokok ilegal oleh petugas Bea dan Cukai Pekanbaru.

Adapun kronologisnya menurut Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan Humas Kanwil Bea Cukai Riau, Fino Vianto, menuturkan kejadian bermula saat satu unit mobil patroli dengan lambang customs K-9 Unit, B 9470 TSC, berwarna biru milik Bea dan Cukai Pekanbaru mengejar dan menghadang sebuah mobil yang sebelumnya sudah menjadi target operasi (TO) dan diketahui diduga tengah membawa sejumlah rokok ilegal.

Saat penghadangan tersebutlah, tiba tiba muncul 3 unit mobil lainnya dengan berisi belasan pria tak dikenal yang diduga merupakan teman dari pembawa kendaraan yang berisi rokok ilegal tersebut.

Selanjutnya tanpa basa basi, belasan pria tak dikenal itu dengan brutalnya langsung menyerang mobil dinas petugas Bea dan Cukai hingga mengalami kerusakan parah.

Akibat aksi premanisme belasan pria penyerang mobil Bea dan Cukai Pekanbaru tersebut, mobil yang sudah menjadi TO berhasil lolos serta kabur. Sementara itu, satu personil Bea dan Cukai yang ikut menjadi korban aksi brutal premanisme oleh belasan pria tak dikenal, langsung dilarikan ke Rumah Sakit usai peristiwa, papar Fino.

Terpisah, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya, Selasa (20/4) kepada awak media membenarkan adanya peristiwa penyerang terhadap petugas Bea Cukai yang sedang bertugas tersebut. Menurutnya saat ini pihak polisi telah mengantongi identitas para pelaku berdasarkan hasil rekaman CCTV.

Nandang juga memastikan bahwa pihaknya saat ini sudah mengejar para pelaku aksi premanisme yang menyerang petugas Bea dan Cukai yang sedang dalam bertugas mengamankan mobil terduga pembawa rokok ilegal, sambungnya lagi. (kr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here