Giat KKN Mahasiswa UNRI Riau di Akabiluru Limapuluh Kota

SUMBARTIME.COM- Mahasiswa Universitas Riau (UNRI ) Kota Pekanbaru melaksanakan pertemuan dengan Wali Nagari Batu Hampar Kecamatan Akabiluru , Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat dalam rangka Kuliah Kerja Nyata ( Kukerta ) Balek Kampung, Kamis (15/07/2021) .

Kegiatan Kukerta tersebut disambut baik oleh Wali Nagari Batu Hampar Kecamatan Akabiluru , Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat Romi Suhardi, A.Md , beserta perangkat desa lainnya,dalam pertemuan itu kepala desa Batu Hampar memberikan pengarahan semoga dalam kegiatan-kegiatan Kukerta itu dapat memberikan nilai – nilai positif bagi masyarakat desa Batu Hampar.

Iklan

Kegiatan Kukerta di mulai hari ini , Kamis ( 15/07/2021) sampai 40 hari kedepan. Kegiatan Kukerta ini dilakukan dengan tujuan untuk memenuhi tugas kuliah dan melakukan kepada masyarakat dengan harapan kegiatan dari Mahasiswa UNRI itu dapat meningkatkan program – program bagi perkembangan desa Batu Hampar.

Wali Nagari Batu Hampar Romi Suhardi, A.Md , bahkan dinyatakannya , sangat mendukung penuh terhadap program Kukerta adik- adiknya Mahasiswa UNRI hal ini merupakan harapan besar dari masyarakat dalam mengembangkan desa tersebut.

“ Saya mendukung setiap program Kukerta yang akan dijalankan nantinya, namun kita harus tetap saling bersinergi dalam upaya membangun desa Batu Hampar ini “ Ujar Romi Suhardi, A.Md .

Dia juga berharap dengan program kerja adik – adik Mahasiswa dilapangan yang menawarkan tiga tema dalam kegitan kukerta yaitu tema new normal, tema literasi dan tema unggulan yang terdapat di Nagari tersebut yang akan dikembangkan untuk dapat memberikan nilai
yang positif bagi masyarakat yaitu dapat membantu dalam untuk meningkatkan ekonomi Nagari dan meningkatkan produk unggulan yang dihasilkan UMKM.

Romi juga menitipkan harapan kepada para Mahasiswa agar dapat membuat program untuk sarana di saat new normal saat ini seperti tempat pencuci tangan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahayanya pandemi covid dan pentingnya vaksinisasi, imbuhnya.

Lanjut Romi Suhardi, A.Md lagi. “ Desa Batu Hampar merupakan desa yang memiliki beberapa UMKM yang menghasilkan produk unggul daerah seperti Ecoprint , Pertanian, Perkebunan yang di olah menjadi bahan pangan desa ”.

“ Kita sangat mengharapkan tim Kukerta Balek Kampung Universita Riau dapat menjelaskan
program terbaik kalian dan nantinya juga diharapkan dapat mendukung proram dari desa BatuHampar ini,” ungkapnya.

Disela kegiatan itu berlangsung Wali Nagari berharapkan kita tetap harus menjaga protokol kesehatan selama berada dilapangan karena suasana tersebut masih berada dimasa pandemi Covid-19”.

Sementara, Ridwan Usman selaku Jorong Koto Baru Nagari Batu Hampar mengatakan “ Nagari Batu Hampar mempunyai Program Unggulan daerah yaitu Ecoprint yang memenangkan juara 1 dalam lomba UP2K Lomba Gerakan PKK Kategoti Tingkat Provinsi Sumatra Barat 2021
sehingga mengharumkan nama Nagari Baru Hampar”.

“ Tentunya dengan berbagai potensi yang kita miliki ini, kita yakin dengan bersama – sama kita dapat membangun desa kita ini menjadi desa yang maju,” ucapnya.

Semoga dengan berlangsungnya kegiatan Kukerta dilapangan dapat memberikan yang terbaik untuk desa Batu Hampar. (rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here