Gasak Motor,Ponsel, Emas, Seorang Bandit Kecil Jalanan di Limapuluh Kota Diringkus Polisi

bandit kecil diringkus satreskrim polres 50 kota

SUMBARTIME.COM-Usai keluar dari salah satu toko pakaian di pasar Payakumbuh, Senin (16/8) senja menjelang malam sekira pukul 17.45 WIB, seorang remaja belia, inisial D (15) warga Kabupaten Limapuluh Kota, diringkus Satreskrim Polres Limapuluh Kota.

D ditangkap ketika usai membeli sehelai celana levis di salah satu toko di Pusat Pertokoan Kota Payakumbuh pada siang tersebut. Remaja belia itu ditangkap polisi akibat telah melakukan aksi kriminal di wilayah hukum Polres Limapuluh Kota.

Iklan

Tidak tangung tanggung, aksi kriminal yang dilakukan remaja belia yang nekad alih profesi sebagai bandit jalanan tersebut sedikitnya diketahui lebih kurang 7 kali.

Hal itu diungkapkan oleh Kasatreskrim Polres Limapuluh Kota AKP Mulyadi, Selasa (17/8) malam. Menurutnya, D ditangkap berawal dari laporan warga Jorong Padang Rajo, Nagaro Koto Tuo, Kecamatan Harau, yang rumahnya dimasuki oleh pelaku saat sedang ditinggalkan pada Sabtu 14 Agustus 2021 sekira pukul 15.30 WIB, kemaren.

Berdasarkan laporan warga tersebutlah polisi melakukan penyelidikan dan ditemukan beberapa bukti awal yang mengarah kepada pelaku.

Setelah dua hari melakukan pengintaian, D ditangkap di kawasan pasar Payakumbuh usai membeli pakaian oleh Reskrim Polres Limapuluh Kota yang dipimpin oleh Kanit Buser Aiptu Bainur bersama anggota.

Dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku, didapatlah informasi yang mencengangkan. D yang masih bawah umur tersebut, mengaku selain melakukan pencurian di rumah salah satu warga, pelaku juga mengaku telah melakukan aksi curanmor sebanyak dua kali dan berhasil membawa kabur dua motor masing masing jenis Thunder dan Yamaha RX King di kawasan Kabupaten Limapuluh Kota.

Tidak sampai di situ saja, aksi bandit jalanan pelaku berlanjut dengan membongkar sebuah warung milik warga di kawasan Jorong Purwajaya, Nagari Koto Tuo.

Di dalam warung tersebut pelaku juga berhasil menggondol beberapa unit ponsel beserta powerbank serta perhiasan senilai 2 emas, uang kontan dan beberap slof rokok.

Saat ini bandit kecil tersebut sudah ditetapkan sebagai tersangka dan masih dilakukan proses pemeriksaan, papar Mulyadi menjelaskan. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here