Dua Maling di Kantor PMI Bukitinggi Ditangkap Polisi

dua maling yg beraksi di kantor PMI Bukitinggi

SUMBARTIME.COM-Dua maling yang beraksi di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukitinggi berhasil diamankan aparat Kepolisian Sektor Kota Bukitinggi.

Dua orang maling itu masing masing berinisial R (37) dan A (35) sempat berhasil membawa kabur satu set besi tiang tenda dan satu unit kompesor milik PMI pada Sabtu 7 Maret 2020 kemaren dengan menggunakan sebuah mobil jenis pikup warna hitam.

Iklan

Namun aksi tersebut harus terhenti setelah polisi dari Polsek Bukitinggi meringkus keduanya.

Menurut Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, Sik.M.H, melalui Kapolsek Kota Bukittinggi AKP Dedy Adriansyah Putra,SH, Sik menjelaskan kasus bermula saat kedua pencuri tersebut memasuki kantor PMI Bukitinggi dan mengambil barang barang disana.

Namun aksi pencurian tersebut dipergoki oleh penjaga kantor. Selanjutnya kedua maling itu langsung kabur dengan menggunakan sebuah mobil jenis pikup warna hitam dengan membawa hasil curiannya berupa satu set tiang tenda dan satu unit kompresor.

Sementara itu, tak ingin kehilangn jejak pencuri, penjaga kantor PMI membuntuti kemana arah monbil pikup tersebut kabur. Tak lama kemudian mobil yang dikendarai pencuri itu berhenti di Kawasan Bukit Apit Bukitinggi.

Selanjutnya karyawan kantor itu langsung menghubungi pihak Polsek Bukitinggi untuk meminta bantuan. Mendapati laporan dari karyawan tersebutlah aparat langsung bergerak ke lokasi dan berhasil mengamankan R salah satu pelaku.

Dari hasil introgaris, R mengaku jika dalam beraksi dirinya tidak sendirian dan ditemani oleh A. Selanjutnya polisi langsung bergerak mencari A dan berhasil meringkusnya.

Saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Mapolsek Bukitinggi untuk menjalani proses pemeriksaan lanjutan, papar Dedy Adriansyah. (ezi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here