Buka Pelatihan Pemandu Wisata, Wawako : Payakumbuh Target Destinasi Wisata Sumbar

Sumbartime.com— Bertempat di aula pertemuan Hotel Bundo Kanduang Kelurahan Padang Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh melaksanakan pelatihan pemandu wisata caving. Kegiatan berlangsung dari tanggal 18-20 September mendatang.

Pelatihan yang bertujuan untuk menaikan jumlah grafik wisatawan berkunjung ke Kota Payakumbuh tersebut langsung di mentori oleh Wakil Walikota Erwin Yunaz yang juga merupakan seorang pengusaha sukses dalam bidang pemasaran.

Iklan

Wawako Erwin Yunaz saat membuka kegiatan pelatihan tersebut menyampaikan kalau Kota Payakumbuh butuh orang yang memang berkompeten di bidang wisata.

“Kedepannya Kota Payakumbuh harus menjadi target destinasi para wisatawan lokal maupun mancanegara, dan hal ini harus kita mulai secara bersama dari sekarang untuk mewujudkannya. Sehingga nantinya trademark Payakumbuh menjadi Base of Minangkabau”, ungkap Wawako dengan semangatnya.

Ditambahkan, untuk menjadi seorang pemandu wisata haruslah memiliki pengetahuan yang lebih, sehingga mereka menjadi juru pandu yang dapat menjual atau mengkomersilkan daerahnya keluar.

“Juru pandu harus memiliki komunikasi yang baik sehingga dapat membuat suasana perjalanan menjadi lebih asik lagi sehingga wisatawan tersebut tidak merasakan waktunya yang singkat dalam berkunjung”, tambahnya.

Wawako juga berharap nantinya untuk tujuan wisata di kota Payakumbuh dapat memiliki buku panduan dalam berwisata dimana dalam buku ini nantinya dijelaskan apa saja potensi dan hal menarik seputar objek wisata yang dimiliki kota Payakumbuh.

Kegiatan pelatihan tersebut selain dihadiri oleh Kepala dinas pariwisata dan olahraga beserta jajaran juga ikut di hadiri oleh perwakilan mapala, HPI, Karang Taruna, dan pemandu wisata sekota Payakumbuh yang berjumlah sebanyak 30 orang Peserta.(rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here