Budiman: NU dan Muhammadiyah Merupakan Saudara Kandung

SUMBARTIME.COM,Bukittinggi, Minggu,10/4/22. Audiensi pengurus PC NU Bukittinggi dengan Wakil rakyat digedung DPRD kota itu. beberapa hari lalu mendapat apresiasi positif antara kedua belah pihak.

Iklan

Pertemuan tersebut dihadiri oleh beberapa Petinggi PC NU Bukittinggi Beserta Pengurus yang disambut oleh Beberapa anggota Dewan di Aula Rapat DPRD Kota itu.

Dalan Kata Sambutannya Sekrertis PC NU Bukittinggi Satrio Budiman mengatakan, terkait permasalahan yang terjadi akhir- akhir ini Merupakan suatu hikmah yang bisa kita petik dari permasalahan ini diantaranya tentang keberadaan PC NU Kota Bukittinggi.

“Kami sebagai Pengurus menyadari Semenjak setelah pelantikan, kami kurang berkomunikasi dengan masyarakat dan Anggota Parlemen di Bukittinggi ini makanya terjadi salah paham seperti kejadian yang lalu”. Ungkap budi

Untuk itu lah kami melaksanakan Audiensi dengan Wakil Rakyat sebagai bentuk keberadaan kami di Bukittinggi, mudah-mudahan keberadaan kami ini dapat diterima ditengah-tengah masyarakat.Mengenai sejarah singkat NU.

“NU merupakan salah satu organisasi Agama Islam yang mana keberadaannya jauh sebelum negara Indonesia ini merdeka”.Ungkap budi

Antara NU dan Muhammadiyah adalah sama-sama Organisasi berbasis Islam dan tidak akan bisa dipisahkan karena NU dan Muhammadiyah merupakan saudara kandung.

“Terkait keberadaan NU di Bukittinggi, NU dulu Pernah menjadi bagian dari Masyarakat Kota Bukittinggi dan pernah mendapatkan simpati dimata Masyarakat”. Budi mengakhiri.(Alex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here