Berencana Edarkan Sabu Di Sumbar, Pasutri Asal Bukitinggi Ditangkap Polres Siak Dan BNP Riau

barang bukti yang berhasil diamankan dari pasutri

SUMBARTIME.COM-Jajaran Satresnarkoba Polres Siak, Riau bersama BNP Riau, berhasil menggulung pasangan suami istri (Pasutri) warga asal Kota Bukitinggi, Sumbar, yang kedapatan membawa 10 Kg Narkoba jenis sabu dalam mobil mereka, Minggu (29/07) sore sekira pukul 17.30 WIB, kawasan Jalan lintas Dayun -Perawang, Kampung Duyun.

Pasutri asal Sumbar masing masing inisial YA (43) dan EV (34), sebelumnya berhasil membawa narkoba jenis sabu itu dari kota Dumai. Rencananya barang haram tersebut hendak dipasarkan di wilayah Sumbar, ujar Kapolres Siak AKBP Ahmad David melalui Kasat Narkoba AKP Herman Pelani, kepada awak media.

Iklan

Penangkapan berawal dari informasi pihak BNP Riau yang memyebutkan adanya dugaan pelaku bisnis narkoba lintas propinsi. Berdasarkan informasi tersebut kami langsung menyebar anggota untuk melakukan penangkapan, tambahnya lagi.

Pada Minggu sore, saat berada di depan Mapolres Siak, melintas sebuah mobil Toyota Inova warna hitam dengan nomor polisi B 1396 BRR. Diduga mobil itulah yang akan menjadi target seperti menurut informasi.

Tak ingin buang waktu, aparat langsung bergerak dan mencegat kendaraan yang melintas tersebut. Saat diperiksa terdapat pasangan pasutri dengan membawa tas yang mencurigakan.

Saat diperiksa terlihat sepuluh kantong yang diduga narkoba jenis sabu yang dibungkus plastik warna hijau. Kontan saja pasutri tersebut langsung diamankan bersama barang bukti.

Selanjutnya pasutri tersebut langsung dibawa ke Pekanbaru oleh tim BNP Riau untuk pengembangan kasus, papar AKP Herman Pelani. (kr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here