Begal Mulai Beraksi di Payakumbuh, Ibu dan Anak ini Terjatuh dari Motor

korban dan anaknya usai luput dari aksi begal

SUMBARTIME.COM-Seorang ibu rumah tangga bernama Ade (46) bersama anak gadis remajanya harus mengalami luka lecet akibat terjatuh dari sepeda motor ulah menghindari aksi pembegalan terhadap mereka.

Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (7/3) malam sekira pukul 21.00 WIB di kawasan Jalan KH Ahmad Dahlan Talawi, Kelurahan Ompang Tanah Sirah, Kota Payakumbuh.

Iklan

Korban dan anaknya yang merupakan warga perumahan balakang SLB Center Ompang Tanah Sirah pada peristiwa kejadian bermaksud hendak pulang menuju rumahnya dengan menggunakan sepeda motor.

Saat berboncengan tersebut, diduga anak gadis remaja korban sedang asyik bermain ponsel miliknya. Tepat di TKP dalam kondisi suasana yang cukup gelap, tba tiba dari arah belakang muncul seseorang tak dikenal dengan menggunakan sepeda motor berusaha merampas ponsel milik anaknya.

Keduanya yang tak menyangka menjadi korban pembegalan dari orang tak dikenal, panik hingga motor yang dikendarainya kehilangan keseimbangan dan membuat keduanya terjatuh.

Beruntung ibu dan anak tersebut hanya mengalami luka lecet serta luput dari sasaran pembegalan. Namun keduanya harus mengalami luka terkilir.

Sementara sang begal melihat korbannya terjatuh, langsung kabur melarikan diri memacu kendaraanya sehingga korban sulit mengenal wajah serta ciri cirinya.

Peristiwa aksi pembegalan terhadap bu dan anak tersebut, sontak membuat warga sekitar kaget dan terkejut. warga merasa cemas jika aksi begal sudah mulai masuk ke kawasan Payakumbuh. Warga berharap agar pihak kepolisian bisa bertindak cepat mengantisipasi aksi begal yang mulai masuk dan merambah Kota Payakumbuh yang terkenal aman.

Terpisah Kapolres Payakumbuh, AKBP Dony Setiawan saat dihubungi dan diberitahukan adanya warga yang diduga menjadi percobaan aksi pemnbegalan langsung meresponnya dengan cepat.

Kepada awak media, dirinya mengatakan pihaknya siap menurunkan anggota melakukan patroli keamanan di malam hari terutama di lokasi lokasi yang dianggap sepi dan rawan.

Namun Dony juga berpesan kepada warga masyarakat Payakumbuh agar berhati hati di jalanan. Jangan melakukan aktifitas yang bisa memancing para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya. Jika ada warga yang berpergian mengendarai motor sambil membawa tas, agar diletakan ke bagian depan tubuh demi menjaga keamanan, pesannya mengatakan. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here