Bawa Kabur Motor Korban, Polisi Palsu Diringkus Unit Reskrim Polsek Muaro Kalaban

bawa kabur motor, polisi gadungan ditangkap reskrim polsek muaro kalaban

SUMBARTIME.COM-Bawa kabur motor warga, seorang polisi palsu ditangkap aparat Unit Reskrim Polsek Muaro Kalaban, Sawahlunto.

Pelaku inisial NY (32), asal Kota Padang dan mengaku sebagai anggota polisi telah membawa lari satu unit motor jenis KLX dengan nomor polisi BA 5505 GA, Jumat 19 Februari 2021 kemaren di kawasan Sawahlunto.

Iklan

Informasinya, menurut Kapolsek Muaro Kalaban, Iptu Heri, Sabtu (20/2) menjelaskan, kasus berawal dari seorang pria inisial NY datang menemui korban dengan maksud berpura pura hendak membeli motor korban.

Saat itu, kepada korban pelaku yang mengaku sebagai anggota polisi sebelum membeli motor ingin mencoba mengendarai kendaraan roda dua milik korban.

Korban yang awalnya percaya jika pelaku adalah polisi, selanjutnya menyerahkan kunci motor untuk mencobai kendaraan miliknya kepada pelaku.

Namun saat mencoba motor korban, pelaku tidak kembali lagi dan kabur membawa lari kendaraan roda dua tersebut, hingga akhirnya korban melaporkan peristiwa yang dia alami ke Polsek Muaro Kalaban.

Aparat Polsek yang mendapatkan laporan langsung melakukan koordinasi dengan beberapa polsek sejajaran, hingga keberadaan pelaku dapat terlacak. Dari informasinya diketahui keberadaan pelaku yang membawa kabur motor korban diketahui berada di wilayah Pesisir Selatan.

Tanpa membuang waktu unit Reskrim Polsek Muaro Kalaban, langsung melakukan pengejaran hingga pelaku dapat diringkus di kawasan Jalan Barung-barung Belantai Tarusan, Kecamatan Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Bersama motor milik korban.

Saat ini pelaku bersama barang bukti telah diamankan dan masih dilakukan proses pemeriksaan di Mapolsek Muaro Kalaban, papar Heri memaparkan. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here