4 Pencuri dan Jagal Ternak Ditangkap

Para pelaku pencurian ternak ditangkap Satreskrim Polres Agam

SUMBARTIME.COM-Empat orang pelaku pencurian dan penjagalan ternak di kawasan Kampung Ambalau, Jorong Sidang Tangah, Nagari Matur Mudiak, Kecamatan Matur, Agam, berhasil diringkus Tim Opsnal Reserse Kriminal di dua lokasi yang berbeda, Kamis (1/8).

Masing masing pelaku yakni, HP (31), AP (26), AWS (19) dan IR (31) diringkus di dua lokasi yang berbeda, ujar Kapolres Agam, AKBP Ferry Suwandi S.Ik melalui Kasatreskrim Iptu Muhamad Reza, kepada awak media, Jumat (2/8). Di jelaskan dua tersangka pertama, AP dan AWS di tangkap di kawasan Simpang Matur.

Iklan

Keduanya ditangkap berasal dari laporan warga pada Kamis (1/8) dini hari terpergok saat mencoba membobol sebuah warung. Saat hendak melakukan aksi, keduanya terpergok dan ditangkap oleh masyarakat. Selanjutnya personil dari Polsek Matur datang menjemput keduanya.

Dari hasil intrograsi, keduanya mengaku adalah 2 dari 4 pelaku pencurian dan penjagalan ternak jenis Kerbau di Kampung Ambalau. Dari keduanya, polisi mendapatkan informasi jika dua orang tersangka lainya yakni IR dan HP, pergi menuju Kota Padang, diduga keduanya hendak menjual daging hasil ternak curian tersebut.

Selanjutnya aparat Reserse Polres Agam, langsung bergerak mengejar dua tersangka pelaku tersebut. Dari informasi keduanya memakai kendaraan jenis Pick up grand max BA 8450 FD warna hitam untuk membawa daging hasil sembelihan mereka.

Sesampai di kawasan Kamumuan, Sungai Limau, Padangpariaman, Kamis sekira pukul 18.00 WIB, aparat berhasil melacak keberadaan mereka. Selanjutnya langsung dilakukan penghadangan. Saat itulah salah satu tersangka pelaku mencoba melakukan perlawanan terhadap aparat yang menangkapnya sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

Adapun barang bukti yang berhasil disita dari atas kendaraan mereka, yakni satu unit parang, dua unit pisau, 3 buah karung, satu buah terpal, satu racun, serta uang kontan senilai Rp 7.500.000 yang diduga hasil dari penjualan daging ternak.

Saat ini ke empat pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres. Dari hasil penyidikan awal, keempatnya kerap melakukan aksi mereka di Pasaman, Padangpariaman, dan Agam, papar Iptu Muhammad Reza. (ezi)

Berikut Videonya :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here