37 Catin di Payakumbuh Ikuti Program Kelas Pra Nikah

Sumbartime.com — Pemerintah Kota Payakumbuh bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh dan Yayasan Minang Peduli (YMP) mengadakan program Kelas Pra Nikah bagi sejumlah pasangan calon pengantin (catin). Acara digelar di Aula Ngalau Indah, Balai Kota Payakumbuh, Rabu (21/8).

Ketua Panitia Program, Bunda Ike menyampaikan ada 37 pasang catin yang mengikuti program kali ini. “Jadi totalnya 74 orang yang ikut dalam majelis ilmu ini, mulai dari aspek agama, kesehatan, hingga psikologis sampai sore nanti,” ucapnya.

Iklan

Bunda Ike mengapresiasi Pemko Payakumbuh bersama Kemenag Payakumbuh yang telah memfasilitasi program ini. “Terima kasih kepada Pemko dan Kemenag. Semoga program ini diberkahi Allah SWT,” tuturnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz yang membuka program secara resmi, menyampaikan program ini begitu penting sebagai bekal ilmu bagi catin yang bakal mengarungi kehidupan rumah tangga.

“Karena banyak persoalan di rumah tangga karena pasangan tersebut tidak mempunyai bekal ilmu yang baik,” ucapnya.

Erwin menyampaikan, Pemko sudah berkomitmen untuk memperbaiki aspek moral dan akhlak terutama di rumah tangga dengan melahirkan Perda Ketahanan Keluarga.

“Dengan adanya landasan hukum ini, kita terus bisa melahirkan program-program untuk ketahanan keluarga,” ujarnya.

Erwin berharap kepada para peserta agar maksimal dalam mengikuti program ini. “Semoga menjadi pasangan yang berilmu dan tahu landasan dalam berumahtangga ehingga menjadi pasangan yang selamat dunia dan akhirat,” ucapnya.

Turut hadir dalam pembukaan program tersebut Kepala Dinas Kesehatan Bakhrizal, Plt Kakan Kemenag Jufrimal, dan sejumlah pengurus YMP. (rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here