Viral, Seorang Ibu di Agam Bergumul Bertaruh Nyawa Dengan Rampok Demi Menyelamatkan Dompetnya

korban dan pelaku terjatuh saat bergumul (lingkaran kuning) foto bersasal dari video nitizen yang diunggah di fb

SUMBARTIME.COM-Seorang ibu paruh baya warga Jorong Surau Langga, Nagari Pasia, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, pada Minggu (13/6) siang, terlihat bergerumul dengan seorang wanita bertaruh nyawa di tepi jalan raya yang cukup ramai dilalui oleh kendaraan kawasan setempat.

Saat itu, terlihat si ibu paruh baya tersebut berusaha menahan wanita tak dikenal (OTK) yang hendak kabur melarikan diri dengan motornya. Hal hasil akibat peristiwa pergumulan itu, membuat keduanya terjatuh di jalan raya bersama motor yang dikendarai oleh wanita tak dikenal yang diduga maling tersebut.

Iklan

Peristiwa yang diduga aksi perampokan gagal tersebut sempat terekam oleh kamera CCTV dan diunggah oleh salah satu warganet ke media sosial.

Tidak butuh waktu lama video pergumulan seorang ibu paruh baya dengan maling yang diunggah di medsos dengan durasi kurang lebih 0.49 detik itu, menjadi viral dan banyak mendapat tanggapan dari para nitizen.

Dari informasi yang didapatkan di lokasi kejadian, diperoleh keterangan jika ibu paruh baya yang kemudian diketahui bernama Irma Suryani (56) tersebut merupakan korban dugaan perampokan yang dilakukan oleh seorang wanita tak dikenal.

Di jelaskan oleh anak korban bernama Widia, kronologinya bermula dari kedatangan seorang wanita tak dikenal ke warung harian milik Irma Suryani pada Minggu 13 Juni 2021 siang hari sekira pukul 13.00 WIB.

Awalnya wanita tak dikenal itu membeli barang serta kebutuhan harian di kedai korban, ujarnya kepada awak media. Namun saat ibunya (korban) selesai membungkus barang yang dibeli oleh wanita tak dikenal itu dengan kantong kresek, korban tidak menemukan dompetnya.

Saat korban menenayakan keberadaan dompet miliknya yang berisikan uang tunai sebanyak Rp 8 Juta kepada si wanita tak dikenal itu, tiba tiba si wanita tak dikenal itu langsung kabur menuju motornya berusaha untuk kabur.

Curiga dompetnya telah dicuri oleh si wanita tersebut, Irma Suryani dengan spotan mengejar pelaku sehingga terjadilah aksi saling dorong sehingga keduanya terjatuh bersama motor milik pelaku. Awalnya wanita terduga maling itu sempat berhasil melepaskan dari pegangan korban dan berusaha kabur dengan motornya.

Namun korban tidak menyerah begitu saja, dan kembali berusaha mengejar pelaku di tepi jalan raya. Usaha korban tidak sia sia, dirinya berhasil meraih dan menarik pakaian si wanita tak dikenal itu sehingga keduanya terjatuh dan sempat terjadi pergumulan antara keduanya di tepi jalan raya yang cukup ramai dilalui oleh para pengendara.

Ketika terjatuh itulah, kantong kresek berisikan barang kebutuhan milik pelaku yang dibeli di kedai harian korban ikut terjatuh dan isinya berserakan. korban yang melihat dompetnya menyembul dari kantong plastik berusaha merebutnya kembali.

Saat korban berusaha meraih dan merebut dompetnya yang sempat di maling oleh pelaku dari dalam kantong kresek, pelaku menggunakan kesempatan untuk kabur melarikan diri dengan motornya, tutur Widia anak korban. (ezi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here