Usai Tembak Satpam, Aksi Perampokan ATM Digagalkan Polsek Tampan Pekanbaru

perampokan mesin ATM yang digagalkan polsek tampan Pekanbaru

SUMBARTIME.COM-Seorang Satpam penjaga mesin ATM di Jalan Tuanku Tambusai Kelurahan Delima Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, ditembak oleh kawanan rampok, Jumat (15/06) subuh kemaren.

Satpam berinisial YP tersebut kaki kiri di bagian pahanya tertembus peluru senjata api yang ditembakan oleh gerombolan rampok yang tergolong sadis tersebut. Tidak sampai disitu saja, YP yang terluka dan sudah tidak berdaya dipaksa untuk membuka celana panjangnya oleh para rampok dan dompetnya diambil oleh para pelaku yang diduga lebih dari dua orang.

Iklan

Dari informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa berawal saat muncul dan berhentinya sebuah mobil di jalan depan ATM. Tak lama kemudian salah satu kawanan rampok itu muncul di hadapan Satpam dan menodongkan senjata.

Setelah menembak satpam, selanjutnya kawanan rampok tersebut berusaha menggondol mesin ATM dengan cara mengikatnya dengan tali slang dan ditarik dengan mobil.

Namun aksi kawanan rampok itu terhenti di saat yang bersamaan muncul mobil patroli polisi. Melihat mobil patroli polisi lewat, kawanan rampok tersebut langsung kabur melarikan diri dengan mobil mereka.

Polisi yang melihat kejadian tersebut semula berniat ingin mengejar, namun melihat ada satpam yang sedang terluka selanjutnya mengurungkan niat untuk mengejara dan menolong Satpam untuk dilarikan ke Rumah Sakit terdeka,t ujar Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhia Dianda kepada awak media

Dari hasil pemeriksaan sementara, diduga senjata apai yang dipergunakan kawanan rampok tersebut untuk menembak satpam berjenis air softgun. Saat ini aparat sedang melakukan perburuan terhadap gerombolan rampok tersebut, pungkas Ipda Budhia. (kr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here