Tempat Wisata Kota Bukittinggi Sudah Dibuka Kembali

SUMBARTIME.COM,-Sesuai Intruksi Walikota Bukittinggi Nomor : 556/309/Disparpora/VIII-2021 Tentang Pembukaan Kembali Objek Wisata Taman Panorama Lubang Japang dan Taman Marga Satwa Budaya Kinantan serta Taman Pedestrian Jam Gadang Kota Bukittinggi, telah dibuka kembali mulai tanggal 24, Agustus 2021.

Diketahui sebelumnya berdasarkan instruksi Mentri Dalam Negeri Nomor 26 Tahun 2021. Dalam aturan tersebut disebutkan mulai tanggal 26 Juli hingga 2 Agustus 2021, semua tempat wisata umum ditutup sementara hingga wilayah tersebut dinyatakan aman berdasarkan penetapan pemerintah setempat.

Iklan

Menurut Nenta Oktavia Sekretaris sekretaris Disparpora Kota Bukittinggi, Jam Gadang tetap dipasang pagar pembatas dengan akses satu pintu masuk dan keluar untuk pengendalian dengan pembatasan 50% dan pengawasan dari petugas dilapangan.

Dibukanya semua objek wisata di Kota Bukittingi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, jaga jarak, mencuci tangan secara berkala dan mengunakan masker, ujar Nenta Oktavia.

Menanggapi pembukaan kembali objek wisata di Kota Bukittingi para pedagang khususnya pasar Atas sangat merasa senang, dengan harapan kunjungan wisatawan kembali ramai berwisata ke Kota Bukittinggi.

Menurut salah satu pedagang karupuak jangek ( kerupuk kulit ) Pak Ucok menuturkan, dengan di buka nya kembali objek wisata dan taman-taman area publik ini di kota Bukittinggi, mudah-mudahan geliat roda perekonomian kota Bukittinggi berjalan lancar.

“Masyarakat udah kalang kabuik katanya, sembari menghapus keringat, memang rezeki yang kuasa mengatur walau demikian pemerintah sebagai pemangku kebijakan memperhatikan kepentingan masyarakatnya itu juga penting ujar nya”.( Alex )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here