Rekam dan Sebarkan Aktifitas Seorang Mahasiswi Lagi Mandi, Seorang Pemuda di Pekanbaru Ditangkap Polisi

Gambar Ilustrasi

SUMBARTIME.COM-Akibat ulahnya yang keblinger merekam dan menyebarkan foto seorang mahasiswi lagi mandi, seorang pemuda insial Ads (21) ditangkap dan diamankan ke Mapolresta Pekanbaru Riau, Rabu (29/08).

Penangkapan ini menyusul atas laporan korban WU (19) yang tidak terima dirinya direkam saat sedang mandi oleh pelaku selanjutnya rekaman tersebur disebar melalui WA oleh pelaku.

Iklan

Menurut Kabag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Budhia Dianda, kepada awak media, mengatakan korban melaporkan perbuatan tak senonoh pelaku ke polisi. Dari pengakuan korban, saat kejadian, dirimya sedang mandi, awalnya dirinya tak menyadari saat melakukan aktifitas mandi direkam oleh pelaku melalui lubang triplek bagian atas kamar mandi.

Namun setelah beberapa saat korban tersadar, aktifitas mandinya sedang di intip dan direkam oleh seseorang sehingga dengan cepat cepat mengehentikan mandinya.

Curiga dengan pelaku, awalnya korban mencari pelaku, namun pelaku telah kabur. Naifnya, aktifitas korban yang mandi dan direkam, telah menyebar di WhatApps yang dikrimkan pelaku kepada teman temannya.

Merasa malu atas pelecehan tersebut, korban melapor ke Mapolresta Pekanbaru. Dan tidak menunggu waktu lama, pelaku berhasil diamankan, papar Ipda Budhia, Kamis (30/08).

Saat ini pelaku akan dijerat dengan Undang Undang IT pasal 29 jo. Pasal 4 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi atau Pasal 45 ayat (1) jo. Pasal 27 ayat (1) Undang-Undang No. 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Sementara barang bukti yang disita dari tangan pelaku adalah handphone merek Xiaomi redmi 4X, warna putih beserta simcardnya. (kr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here