Pelaku Jambret 49 Juta Dihajar Massa di Payakumbuh

pelaku jambret

SUMBARTIME.COM-Seorang jambret inisial A (24) alias Mat, warga asal Musirawas, Sumatera Selatan, babak belur duhajar warga, kawasan Kaning Bukit, Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, Selasa (8/60 siang sekira pukul 14.30 WIB.

Informasinya, aksi bandit jalanan yang dilakukan pelaku keburu kepergok oleh anak korban pemilik tas kecil yang berisikan uang tunai senilai Rp 49 Juta rupiah yang diletakan diatas mobil.

Iklan

Peristiwa berawal saat pemilik uang bernama Efrizal yang baru saja usai pulang dari salah satu bank di Kota Payakumbuh bermaksud hendak pulang menuju kediamannya.

Sesampai di kawasan Kaning Bukit, Payakumbuh Utara, tepatnya di depan Hotel Mangkuto, korban yang mengendarai mobil jenis Toyota Rush berhenti di tepi jalan bermaksud membeli kelapa muda. Saat dirinya turun dari mobil dan bermaksud hendak membayar kelapa muda, tiba tiba dari arah samping kanan belakang muncul pelaku jambret dan langsung menyambar tas kecil yang berisi uang puluhan juta rupiah tersebut.

Namun aksi bandit jalanan yang dilakukan pelaku keburu diketahui oleh anak korban dan langsung mengejar pelaku yang berusaha kabur melarikan diri.

Beruntung anak korban berhasil mengejar pelaku sehingga terjadilah pergumulan diantara mereka. Tak lama kemudian massa yang berdatangan ke lokasi ikut membantu anak korban dan sempat menghajar serta meringkus pelaku jambret tersebut.

Terpisah, Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, melalui Kasatreskrim AKP Aknopelindo, Rabu 9 Juni 2021 siang, membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya saat ini pelaku sudah diamankan dan masih dalam proses pemeriksaan oleh polisi, ujarnya mengatakan. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here