Musang King Dibagikan Untuk Masyarakat Kelurahan Bukit Apit Puhun

Sumbartime.com,- Melalui Dana Inspirasi Anggota DPRD Kota Bukittinggi Arnis Malin Palimo diserahkan kepada masyarakat  435 batang bibit durian Musang King serta 435 karung Pupuk kandang di kantor lurah Bukit Apit Puhun kota Bukittinggi.Kamis,14/9/2022.

Kegiatan ini salah satu upaya mewujudkan Bukittinggi Hebat Sektor Pertanian sesuai Misi ke-7 Walikota Bukittinggi H. Erman Safar, SH

Dengan memanfaatkan segala potensi yang ada untuk meningkatkan perekonomian masyarakat bidang pertanian. Khusus Kelurahan Bukit Apit Puhun diharapkan menjadi lokasi pengembangan tanaman Durian khusus Musang King yang dikenal dengan berbagai keunggulan.

Kepala Dinas Pertanian melalui Sekretaris Dinas Abdul Halim, SPi, MSi menyatakan, pengadaan bibit durian berlabel menjadi syarat untuk diberikan ke masyarakat  guna menjamin kualitas.

Lanjut kata Abdul diharapkan bibit durian tidak hanya ditanam, tapi dipelihara dan lakukan komunikasi dengan Penyuluh Pertanian berkaitan dengan teknis budidaya. Ujarnya.

“Kami dari pemerintah mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD dan Dinas Pertanian, semoga Bukit Apit Puhun menjadi Sentra Buah Durian Musang King, 4-5 tahun mendatang, ungkap Lurah itu.

Ditambahkan ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kelurahan bukit apit puhun, jika sepakat untuk menanam durian secara serentak, dipelihara dengan baik dapat menunjang ekonomi kerakyakan. Kata ketua LPM.

Arnis Malin Palimo anggota DPRD kota Bukittinggi dari praksi PKS menyampaikan terimakasih kepada Dinas Pertanian, LPM, Kelurahan dan Masyarakat atas kerjasama menjadikan lahan subur ini terbenahi dan ditanami.

“Mudah-mudahan menjadi berkah walaupun jumlahnya sedikit, apapun yang kita lakukan harus diperhatikan riayah atau penjagaan dan menjaga agar menjadi berkah,”harapannya.

Sebelum penyerahan secara simbolis, Penyuluh Pertanian Munas menjelaskan Cara Penanaman dan Pemeliharaan Durian.  (alex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here