Kurang dari 12 Jam Polisi Berhasil Ungkap Penyebab Ditemukan Tewas Remaja Laki Laki di Pesisir Selatan

kedua pelaku pasangan suami istri pelaku pembunuhan ponakan di pesisir selatan

SUMBARTIME.COM-Kurang dari 12 jam, aparat Polsek Ranah Pesisir, yang dibakup Reskrim Polres Pesisir Selatan, berhasil mengungkap penyebab serta motif dari seorang remaja laki laki yang ditemukan tewas bersimbah darah pada Kamis (5/11) pagi, pukul 07.00 WIB.

Remaja yang bernama Danil (16) yang ditemukan tewas bersimbah darah dengan posisi tertelungkup tanpa memakai baju di kawasan Kampung Koto Baru, Nagari Sungai Tunu Barat, Kecamatan Tanah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan merupakan korban pembunuhan.

Iklan

Tragisnya pelaku pembunuhan terhadap remaja malang itu justru dilakukan oleh paman dan bibinya sendiri.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo, melalui Ranah Pesisir Iptu Andinyanuardi, Jumat 6 November 2020. Menurutnya, korban bernama Danil tewas akibat menjadi korban pembunuhan yang dilakukan oleh paman dan bibinya masing masing berinisial RY (30) dan EY (39).

Adapun motif kedua pelaku menghabisi nyawa korban, dari pemeriksaan awal akibat dendam. Di jelaskan pelaku dendam dan sakit hati terhadap korban yang dinilai tidak menghargai dan menghormatinya.

Pada malam kejadian itu, di saat korban sedang tertidur pulas di ruang tamu, kedua pelaku yang terlebih dahulu telah menyiapkan dua bilah parang mengendap endap menuju lokasi korban tidur dan langsung menggorok leher korban.

Kekejaman dan kesadisan kedua pelaku tidak hanya sampai disitu saja, usai korban digorok dalam kondisi sekarat, korbanpun diseret keluar rumah melalui pintu samping. Sesamapi di luar kembali korban disudahi dengan senjata tajam.

Puas menghabisi korban, selanjutnya kedua pelaku menyeret jasad korban ke arah semak belakang rumah sejarak kurang lebih 200 Meter dan membuangnya di lokasi.

Peristiwa ini terungkap, berdasarkan ahsil pemeriksaan polisi dengan melakukan olah TKP serta memeriksa seluruh saksi yang ada di rumah tersebut. Dari hasil pemeriksaan itulah, diketahui jika pelaku adalah pasangan suami istri yang tak lain kerabat dekat korban sendiri.

Pada pukul 21.00 WIB, Kamis 5 November 2020 keduanya ditangkap dan diamankan di Mapolres Pesisir Selatan.

Adapun barang bukti yang di sita yakni dua bilah parang yang digunakan pelaku, celana levis korban, sehelasi selimut yang dipakai korban saat tidur waktu kejadian, sehelai tikar, dua unit ponsel milik para pelaku serta pakaian pelaku, papar Andinyanuardi.

Seperti diketahui sebelumnya, pada Kamis 5 November 2020 sekira pukul 07.00 WIB, warga Kampung Koto Baru, Nagari Sungai Tunu Barat, Kecamatan Tanah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, digegerkan dengan penemuan seorang remaja laki laki yang masih berstatus pelajar di sebuah SMA, tewas bersimbah darah.

Adapun orang yang pertama kali menemukan korban adalah nenek kandung korban bernama Inun. (ki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here