Ibu fiona Erman safar, Dukung Festival Memasak Rendang Sedunia

SUMBARTIME.COM,-Acara Festival Memasak Rendang Sedunia yang digagas oleh Pemprov Sumatera barat Sabtu, 21-08-2021 diselenggarakan dalam rangka pendaftaran rendang sebagai warisan dunia dari Indonesia ke UNESCO.

Ibu negara RI. Iriana joko Widodo juga mendukung acara ini yang berkesempatan membuka acara secara virtual.

Iklan

Ibu fiona Erman safar selaku ketua dekranasda kota Bukittinggi mengikuti acara tersebut dari kantor sekretariat dekranasda kota Bukittinggi.

Ibu fiona Erman safar menyebutkan keikutsertaan kota Bukittinggi pada acara tersebut sebagai bentuk dukungan pemerintah dan masyarakat Bukittinggi agar rendang di akui sebagai warisan budaya dunia dari Indonesia, khusus nya dari Sumatra barat.

Acara festival memasak makanan terlezat di dunia khas Ranah Minang itu, juga melibatkan pemasak rendang dari sejumlah negara (lima benua) dalam rangka pencatatan rendang sebagai warisan budaya dunia dari Sumatera Barat (Sumbar) dan Indonesia.

Adapun di dalam acara yang dilangsungkan di Mako Lantamal II Padang, hadir Gubernur Sumbar Mahyeldi bersama Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar.

Ny. Harneli, Wagub Sumbar Audy Joinaldy, Kapolda Sumbar, Danrem 032/WBR dan Danlantamal II Padang. Selanjutnya Danlanud Sutan Sjahrir dan beberapa kepala OPD di lingkup Pemprov Sumbar serta stakeholder terkait lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here