Bedil Polisi Kembali Menyalak, Bandit Jalanan Kota Padang Tersungkur Tertembak

pelaku merupakan residivis dalam kasus yang sama

SUMBARTIME.COM-Kembali bedil polisi menyalak lagi di kawasan Jalan Tepi Sungai Jirak, RT 004 RW 015, Mata Air, Kota Padang, Kamis (1/10) sore.

Seorang bandit jalanan inisial Af (46) jatuh terkapar saat hendak coba melawan serta kabur dari sergapan anggota Reskrim Polresta Padang. Satu butir peluru bersarang di kaki pelaku copet yang beraksi di atas angkot tersebut.

Iklan

Di jelaskan Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda, Jumat (2/10) menuturkan jika pelaku copet inisial Af tersebut terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan terarah dan terukur karena yang bersangkutan mencoba melawan dan kabur dari sergapan aparat yang bertugas.

Penangkapan Af bandit jalanan tersebut, berdasarkan dari laporan korban. Pelaku yang juga seorang residivis yang pernah dihukum pada Tahaun 2013 hingga 2016 silam dalam kasus yang sama, telah melancarkan aksinya terhadap seorang wanita yang membawa anaknya di atas angkot jurusan Pasar Raya- Teluk Bayur.

Peristiwa itu terjadi pada Senin 28 September 2020, siang hari sekira pukul 14.00 WIB. Saat itu modus pelaku dengan berpura pura memegang anak korban di atas angkot, dirinya beraksi mencopet uang korban sebanyak Rp 2 Juta. Setelah berhasil melakukan aksinya, pelaku langsung turun dari angkot.

Korban baru menyadari dirinya dicopet ketika melihat dompetnya terbuka serta uangnya telah lenyap. Selanutnya korban melapor ke polisi. Saat polisi menerima laporan ditujunkan foto pelaku kepada korban, korban mengaku jika dia mengenal pelaku sewaktu di atas angkot yang memegangi anaknya.

Berdasarkan pengakuan tersebut, aparat langsung melakukan penyelidikan, hingga mengarah kepada penangkapan terhadap pelaku. Mengenai pelaku Af tersebut, yang bersangkutan telah serng melakukan aksi pencopetan di atas angkot kawasan Kota Padang.

Sedikitnya telah sepuluh kali melakukan aksi kejahatan jalanan tersebut dilakukan oleh pelaku. Adapun sasaran utama pelaku adalah mengincar gadget milik korban. Saat ini pelaku sudah diamanakn di Mapolresta Padang dan telah ditetapkan sebagai tersangka, papar Rico menjelaskan. (dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here