Walikota Himbau Warga Kota Payakumbuh Tidak Merayakan Valentine Day

SUMBARTIME.COM-Pemko Payakumbuh sangat mendukung semangat Deklarasi Payakumbuh yang menolak penyakit masyarakat (Pekat) beberapa waktu yang lalu, dan berkenaan dengan perayaan Valentine Day atau hari kasih sayang pada tahun 2019 ini, maka Walikota Payakumbuh mengeluarkan Surat Himbauan kepada masyarakat kota Payakumbuh.

Surat Himbauan yang dikeluarkan Walikota Payakumbuh, yang ditandatangani oleh Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz bernomorkan: 451/10/Kesra/II/2019 tentang Larangan Perayaan Valentine Day di Kota Payakumbuh yang dilayangkan ke Wartawan Semangatnews.com via WA pada Rabu, tanggal 13 Februari 2019 pagi, oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Ul Fakhri, maka dengan Surat ini Walikota Payakumbuh menghimbau lima point khusus yang telah ditandatangani langsung oleh Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, yang berisikan sebagai berikut:

Iklan

Pertama, Kalangan generasi muda, mahasiswa, siswa/siswi dan seluruh masyarakat Kota Payakumbuh, agar tidak merayakan Valentine Day dalam bentuk apapun karena bertentangan dengan falsafah Adat Basandi Syara’, Syara’ Basanti Kitabullah.

Kedua, seluruh Kepala Sekolah se-Kota Payakumbuh, agar memberikan pemahaman terhadap anak didiknya tentang dampak negatif perilaku maksiar dan hura-hura dalam perayaan Valentine Day.

Ketiga, kepada orang tua agar memberikan pemahaman dan melakukan pengawasan kepada anaknya agar tidak terlibat dalam perayaan Valentine Day.

Keempat, kepada pemilik/pengelola tempat hiburan/cafe/restoran untuk tidak memfasilitasi kegiatan perayaan Valentine Day.

Kelima, kepada Aparat Keamanan diminta untuk meningkatkan patroli dan pengawasan terhadap tempat-tempat yang berkemungkinan dilakukan tindakan maksiat dalam perayaan Valentine Day.

“Demikianlah surat himbauan ini dibuat untuk disampaikan dan dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya,” Harap Wawako Erwin Yunaz. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here