Wali Kota Payakumbuh Resmikan MCK Plus Muaro Kelurahan Ikua Koto Dibalai

Wako Payakumbuh Resmikan MCK

Sumbartime-Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi Datuak Rajo Ka Ampek Suku meresmikan MCK Plus di Masjid Amaliyah Muaro Kelurahan Ikua Koto Dibalai, Selasa (06/02). Pembangunan MCK plus ditujukan untuk memenuhi kebutuhan sanitasi masyarakat.

Acara peresmian juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Marta Minanda, Kepala Dinas Perhubungan Adrian, Camat Payakumbuh Utara Nofriwandi, Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Datuak Patiah Baringek, Ketua LPM Datuak Rajo Malikan, dan Tokoh Masyarakat setempat Mustafa serta puluhan masyarakat Muaro Kelurahan Ikua Koto Dibalai.

Iklan

Dalam sambutannya pengurus masjid meawakili warga mengucapkan terima kasih kepada Pemko yang sudah membangun MCK plus di belakang masjid mereka. “Dulu sering terjadi pencemaran akibat sanitasi yang tidak memadai. Sejak MCK plus ada, hal itu tidak terjadi lagi. Untuk itu kami ucapkan ribuan terima kasih kepada pak wali,” ujarnya.

Ketua KAN Datuak Patiah Baringek mengapresiasi langkah Pemko untuk membangun MCK Plus. “Alhamdulillah, untuk pembangunan tahun 2017 sudah 2 unit di Payakumbuh Utara, yakni di Muaro dan Nan Kodok. Syukur kepada Allah dan terima kasih pak wali. Kepada masyarakat saya pesankan agar keberadaan MCK ini kita rawat sebaik-baiknya,” ujarnya.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Marta Minanda mengatakan pada tahun 2017 sudah lima unit MCK plus yang sudah dibangun yakni 2 unit di Payakumbuh Utara, 2 unit di Lampasi Tigo Nagari, dan 1 unit di Payakumbuh Barat. Untuk 2018, ada 3 unit lagi yang bakal dibangun, yakni di Kepala Koto Ampangan, Koto Panjang Payobasung, dan Ompang Tanah Sirah.

Sementara itu Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengatakan secara prinsip Pemko Payakumbuh akan terus memenuhi bahkan melakukan percepatan untuk kebutuhan sanitasi masyarakat. “Silahkan dinikmati oleh jamaah masjid dan maupun warga sekitar dengan adanya MCK ini,” pungkasnya. (ntm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here