Polsek KPGD Solsel, Bongkar Perdagangan Daging Bangkai Sapi

gambar ilustrasi
gambar ilustrasi

Sumbartime-Ironis, seorang oknum PNS yang bekerja di Dinas Pertanian Solok Selatan (Solsel) berinisial AP (38), tertangkap basah hendak menjual bangkai daging Sapi secara kiloan ke Kota Padang.

AP yang hendak melakukan penjualan daging oplosan tersebut, tertangkap basah oleh pihak jajaran Polsek Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), di Jorong Batu Kulambai, Nagari Pakan Rabaa Tengah, Sabtu (30/09), malam.

Iklan

Menurut Kapolsek KPGD, AKP Henwel, kepada awak media menyebutkan, kasus berawal dari adanya laporan ternak sapi warga yang mati kepada pelaku. Selanjutnya pelaku meluncur ke lokasi tempat hewan ternak yang telah mati tersebut di kawasan Jorong Sawah Laweh Sapan Aia Angek Nagari Pakan Rabaa, pada Sabtu (30/09) malam sekira pukul 18.30 WIB.

Pelaku AP menawar bangkai sapi yang telah mati tersebut sebanyak 3 Juta Rupiah dan pemiliknya pun menyetujui. Setelah transaksi selesai, kemudian pelaku dengan dibantu oleh dua orang temannya, masing masing berinisial YS (38) dan AS (38), lalu membawa bangkai daging sapi yang terlebih dahulu sudah dibantai dengan menggunakan mobil pikap merek Suzuki BA 8478 YN.

Namun di perjalanan, aparat berhasil menghentikan pelaku dan mengamankan ketiganya beserta barang bukti. Dari hasil pemeriksaan awal, semula AP mengaku daging bangkai sapi itu hendak di bawa ke Kota Bukitinggi untuk makanan penghuni kebun binatang.

Namun setelah dilakukan pengebangan, terungkap bahwa bangkai daing itu akan dijual ke Kota Padang dengan cara kiloan dengan harga 85 ribu rupiah per kilo.

Selain itu, aparat juga menemukan surat kesehatan hewan yang berisikan bahwa daging hewan ini layak untuk dikonsumsi. Namun kuat dugaan kalau surat tersebut palsu, tandas AKP Henwel menyebutkan. (Okta)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here