Pasar Aua Tajungkang Membara, 26 Kios Ludes Terbakar

kebakaran pasar aur tajungkang bukittinggi

SUMBARTIME.COM- Selasa pagi 16 November 2021, warga kawasan Pasar Aua Tajungkang Kota Bukittinggi dikagetkan dengan kobaran api yang membakar puluhan kios yang ada di lokasi.

Kobaran api yang membara membakar komplek kios pedagang pakaian bekas serta elektronik dipagi hari itu, membuat warga pasar buncah dan segera berlarian ke lokasi.

Iklan

Sedikitnya diketahui 26 kios yang berada di kawasan Pasar Aua Tajungkang tersebut ludes dilalap sijago merah.

Tak kurang 6 Armada Pemadam Kebakaran diturunkan ke lokasi untuk menjinakan amukan api yang membara membakar puluhan kios yang banyak dihuni oleh pedagang pakaian bekas di lokasi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bukittinggi, Martius Bayu menyebutkan, selain membakar kiso pedagang pakaian bekas, api juga membakar kios pedagang elektonik tuturnya.

Adapun proses pemadaman berlangsung selama dua jam, akibat besar dan banyaknya kios yang terbakar, sambung Martius lagi.

Sementara itu, akibat dampak yang ditimbulkan oleh peristiwa tersebut ditaksir kerugian yang dialami oleh pedagang hampir mencapai 1 Milyar. Sementara sumber api menurut informasi berawal dari terbakarnya satu kios pedagang pakaian bekas, serta menjalar ke kiso kiso lainnya. (alex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here